Tempat Kita Berbagi Berita

TKD Prabowo-Gibran Sergai Sosialisasi Program Makan Siang dan Susu

Photo: Pelaksanaan sosialisasi program makan siang dan susu gratis, serta bantuan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Kabupaten Sergai, Selasa (28/11/2023). Dok: Ist

Sergai – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan DPC Partai Demokrat Sergai menyelenggarakan sosialisasi program makan siang dan susu gratis, serta bantuan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil pada hari pertama kampanye Pemilu 2024.

Pengarah TKD Prabowo-Gibran Sergai sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Yunasril, SH, M.Kn mengungkapkan bahwa gerakan sosialisasi ini diinisiasi oleh TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di wilayah masing-masing.

“Program ini mencakup aktivasi makan siang gratis, pembagian susu UHT, dan bantuan gizi di berbagai titik yang telah diinisiasi oleh daerah masing-masing,” kata Yunasril saat mengunjungi PAUD Gelora Pancasila Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Selasa (28/11/2023).

Ia mengemukakan, mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, di mana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan bantuan gizi.

“Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” ujar Yunasril.

Ia menjelaskan program ini melibatkan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah dan santri pesantren, serta bantuan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil.

Program ini merupakan salah satu fokus utama pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang dianggap menjawab secara langsung persoalan gizi yang dihadapi masyarakat.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung Pak Prabowo dan Mas Gibran bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi,” katanya.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran menyoroti isu stunting dan kesulitan memenuhi asupan gizi sebagai persoalan yang dihadapi ibu hamil dan anak-anak,” ujar Yunasril.

Wakil Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Sergai yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Sergai sekaligus Caleg DPRD dari Partai Demokrat Dapil 3, Hj. Susilawati, SH mengatakan emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak.

“Gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” katanya.

Sementara Ketua TKD Prabowo-Gibran Sergai Budi, SE, MM mengatakan program ini dilaksanakan di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Sei Bamban, serta akan terus berlanjut di Kecamatan lainnya untuk memajukan kondisi sumber daya manusia Indonesia. (red)

Photo: Pelaksanaan sosialisasi program makan siang dan susu gratis, serta bantuan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Kabupaten Sergai, Selasa (28/11/2023). Dok: Ist
bagikan