Tempat Kita Berbagi Berita

Hadirkan Mesin SSB, BRI Kisaran Terus Berinovasi Melayani Nasabah

Photo : Bank BRI Branch Office Kisaran terus berinovasi melayani nasabah dengan menghadirkan mesin Self Service Banking (SSB). Dok : BRI Kisaran

ASAHANTV | Kisaran – Bank BRI Branch Office Kisaran terus berinovasi dalam melayani nasabah dan memberikan pelayanan terbaik, salah satunya layanan Self Service Banking (SSB). Tujuan layanan baru ini adalah mempermudah nasabah untuk membuka rekening tabungan tanpa harus melalui teller di kantor cabang.

“Di era digital yang telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya telah mengubah pola perilaku dan bertransaksi, serta keinginan masyarakat atas layanan yang lebih mudah dan cepat. Hal tersebut menjadi faktor pendorong bagi Bank BRI untuk selalu berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya,’ ujar Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran kepada wartawan, Kamis (30/11/2023) di Kisaran.

Fajrul Haq menegaskan layanan melalui mesin SSB ini akan membuat nasabah jauh lebih mudah dalam membuka rekening tabungan. Syaratnya, registrasi dilakukan harus dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari E-KTP yang dimiliki nasabah. 

“Jadi nasabah harus punya e-KPT terlebih dahulu. Layanan SSB ini juga tidak mengenakan biaya apa pun bagi nasabah. Dan ada yang luar biasa lagi, mesin ini Made In Indonesia dengan merk Mesin Norxe, jadi bentuk nyata dukungan kita terhadap produk dalam negeri,” papar Fajrul Haq bangga.

Self Service Banking (SSB) ini, lanjut Fajrul, merupakan mesin yang memiliki fungsi untuk pembukaan rekening tabungan secara mandiri, hanya saja tidak melayani transaksi tunai. Dengan hadirnya mesin SSB dihampir setiap cabang,  maka Bank BRI Branch Office Kisaran memberikan pilihan cara bertransaksi baru bagi nasabah dalam bertransaksi secara self service sekaligus bisa langsung mencetak buku tabungan nasabah.

“Melalui perubahan landscape layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap, kedepannya kami menargetkan rekening tabungan kami bisa bertambah sebanyak mungkin melalui layanan ini,” pungkas Fajrul Haq mengakhiri. (red)

bagikan