Tempat Kita Berbagi Berita

Sejarah Baru, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Cup 2023

Foto Timnas Indonesia (istimewa)

JAKARTA, (ASAHANTV) РUntuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah, karena lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Hasil tersebut didapatkan usai Oman ditahan imbang oleh Kirgistan 1-1 pada laga ketiga Grup F Piala Asia 2023 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (25/1/2024) malam.

Adapun tim negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia Cup 2023, yakni Qatar Juara Grup A, Tajikistan Runner-up Grup A, Australia Juara Grup B, Uzbekistan Runner-up Grup B, Suriah Peringkat 3 Terbaik Grup B, Iran Juara Grup C, UEA Runner-up Grup C, Palestina Peringkat 3 Terbaik Grup C, Irak Juara Grup D, Jepang Runner-up Grup D, Indonesia Peringkat 3 Terbaik Grup D, Bahrain Juara Grup E, Korea Selatan Runner-up Grup E, Yordania Peringkat 3 Terbaik Grup E, Arab Saudi Juara Grup F, dan Thailand Runner-up Grup F.

Sementara di babak 16 besar nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada Minggu (28/01/24) pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Foto Bola.Net

Sesuai bagan, Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan juara Grup B, Australia, di 16 besar Piala Asia 2023. Tentunya Australia merupakan tim kuat yang sulit dikalahkan. Australia saat ini menempati peringkat 25 dunia. Di Piala Dunia 2022, Australia lolos ke 16 besar sebelum langkahnya dihentikan sang juara dunia Argentina. (Red)

bagikan