Tempat Kita Berbagi Berita

Kereta Api Kontra Mini Bus Di Tebing Tinggi, 2 Orang Luka Berat

Photo: Kondisi minibus usai tertabrak kereta api di Tebingtinggi. Dok : Ist

ASAHANTV | Tebingtinggi – Kecelakaan maut kereta api kembali memakan korban di Tebingtinggi, Sumatera Utara, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 16:00 Wib, sebuah mini Bus Toyota Agya BK 1440 NS, di tabrak kereta api Siantar Express Jurusan Pematang Siantar-Tebing Tinggi, tepatnya di perlintasan rel kereta api di Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu kota Tebingtinggi.

Akibat peristiwa ini, mini bus yang tertabrak rangkaian kereta api jurusan Pematang Siantar- Tebing Tinggi mengalami rusak berat dan terseret sepanjang dua meter, sedangkan dua orang penumpang di dalam mobil mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa bermula saat mobil dengan nomor polisi BK 1440 NS yang berpenumpang 2 orang akan menyeberang perlintasan kereta api, namun secara bersamaan datang rangkaian kereta api penumpang Siantar Express dari arah Pematang Siantar menuju Stasiun kereta api kota Tebing Tinggi.

Kecelakaan pun tidak bisa di hindari,setelah rangkaian kereta api yang melaju kencang, langsung menabrak mobil hingga terseret sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Evakuasi korban yang dilakukan warga berlangsung dramatis sebab kedua korban terjepit di dalam mobil. Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Polres Tebingtinggi Ipda Hariadi Purba,kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, ada minibus tertabrak kereta api tepatnya di kilometer 2,16, untuk korban sudah kita bawa ke rumah sakit,dan korban ada dua orang mengalami luka berat, untuk penyebab kecelakaan kita masih melakukan penyelidikan, sebab di lokasi perlintasan tersebut tidak adanya palang pintu pengamanan, terang Ipda Hariadi

Kasus ini masih dalam penyelidikan sat lantas Polres Tebingtinggi, untuk barang bukti kini bangkai mobil di amankan di kantor Satlantas polres Tebingtinggi.(Ind)

bagikan