Tempat Kita Berbagi Berita

Temuan Dua Granat Diduga Aktif Gegerkan Warga Sergai

Photo: Dua granat nenas yang ditemukan di bawah jembatan di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, dievakuasi ke dalam ember, Senin (11/3/2024). Dok: mu/ist

ASAHANTV | Sergai – Warga digegerkan dengan penemuan dua granat nenas diduga masih aktif, di bawah jembatan di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (11/3/2024).

Keterangan diperoleh menyebutkan, granat tersebut ditemukan oleh tiga orang anak yang sedang mencari ikan di sungai persisnya di bawah jembatan Dusun I Desa Naga Kesiangan sekitar Pukul 11.45 WIB.

Saat mencari ikan di bawah jembatan, ketiganya melihat ada dua benda besi bulat berbentuk nenas. Saat dilihat dengan jelas, ketiganya curiga bahwa temuan itu adalah benar granat.

Kemudian, mereka pun memperlihatkan temuannya kepada orang yang ada di sekitar jembatan. Dan warga pun terkejut, karena dua besi bulat tersebut benar granat nenas dan diduga masih aktif.

Pihak kepolisian dari Polsek Tebingtinggi yang mendapat laporan segera turun ke lokasi dan mengevakuasi (mengamankan) kedua granat dengan meletaknya dalam ember, menunggu tim jibom Satbrimob Polda Sumut turun ke lokasi. (mu/red)

bagikan