Tempat Kita Berbagi Berita

Ajudan Prabowo Mayor Teddy Promosi Jadi Wadan Batalyon

Photo: Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya saat bertugas. (Foto: Instagram/ist)

ASAHANTV | Jakarta – Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi, mengumumkan bahwa Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya telah diberikan jabatan baru.

Jabatan baru Mayor Infanteri Teddy sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Hal ini berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024.

Teddy menggantikan Mayor Infanteri Ade Fian yang mendapatkan promosi sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divisi Infanteri (Divif) 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan karier perwira dalam bentuk tour of duty/tour of area, di mana sebanyak 348 perwira menengah berpangkat kapten/mayor mendapatkan promosi/mutasi.

Teddy, yang lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada tahun 2011, memulai kariernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Setelah itu, ia bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi dari 2014 hingga 2019, sebelum melanjutkan pendidikan di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat.

Di Fort Benning, Teddy meraih gelar lulusan terbaik dan mendapat dua penghargaan, yaitu Commandant List Award dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test).

Dari AS, Teddy kembali ke Jakarta dan mengawali tugasnya sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020. (red)

bagikan