Tempat Kita Berbagi Berita

Kereta Api Hantam Truk Mogok di Sergai, 317 Penumpang Selamat

Photo: kondisi kereta api pasca menghantam truk mogok di desa pasar bengkel. (Photo: Ist)

ASAHANTV | Sergai – Satu Unit Truk Fuso nopol BK 9223 YQ diduga mati mesin ditengah perlintasan Kereta Api (KA) dihantam Kereta Api di perlintasan terjaga (JPL Nomor 31) di Km.44+300 petak jalan antara Stasiun Perbaungan – Stasiun Lidah Tanah, pada Selasa (19/3) malam pukul 20.24 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas, pada saat KA akan melintas di perlintasan, mobil truk bermuatan pelet dengan Nopol BK 9223 YQ menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup dan mengalami mogok di tengah jalur KA sehingga terjadi tabrakan tersebut.

Alhasil, Truk tersebut yang belum diketahui nomor polisinya tersebut pun terseret beberapa meter, dan mengakibatkan KA juga berhenti melintang di Jalinsum Medan Tebing Tinggi Pasar Bengkel hingga membuat kemacetan. Beruntung, sopir truk yang masih belum diketahui identitasnya tersebut sempat keluar menyelamatkan diri sebelum kereta api mendekat.

Akibat kejadian ini, petugas masinis dan asisten masinis KA Putri Deli (U76A) mengalami luka-luka karena terjepit dan telah dibawa ke rumah sakit Sultan Sulaiman Rampah untuk pengobatan. Sementara itu seluruh penumpang KA Putri Deli yang berjumlah 317 orang dalam kondisi selamat.

Kemudian pantauan awak media, insiden ini menghebohkan warga Kabupaten Sergai maupun di media sosial bahkan Jalinsum mengalami peralihan jalan alternatif, karena kemacetan total.

Tampak bagian depan lokomotif kereta api mengalami rusak parah, sedangkan mobil truk tersebut mengalami rusak berat dan barang angkutan berserakan.

Akibat Lakalantas ini, pihak Polsek Perbaungan dan Sat Lantas Polres Sergai telah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga mengamankan arus lalulintas.

Terpisah, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta saat dikonfirmasi awak media menyebutkan pihaknya sudah turun langsung ke TKP.

“Sudah, Polsek dan Lantas di TKP,”ujarnya. (ind)

bagikan