Tempat Kita Berbagi Berita

Jelang Lebaran, BI Sumut Siap Layani Penukaran Uang Rp 7,2 Triliun

Photo: Kepala perwakilan BI Sumut IGP Wira Kusuma melepas mobil berisi uang untuk ditukar ke masyarakat pada acara Kick Off Serambi 2024, di halaman Kantor BI Jalan Balai Kota Medan, Rabu (20/3/2024) sore. Dok: Ist

ASAHANTV | Medan – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sumatera Utara, IGP Wira Kusuma meluncurkan ‘Serambi’ (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri) 2024, bertempat di halaman Kantor BI Sumut, Jalan Balaikota Medan, Rabu (20/3/2024).

Peluncuran Kick off Serambi 2024 bertajuk ‘Bijak gunakan
Rupiah di bulan penuh berkah ‘ itu sekaligus menyiapkan uang kartal siap edar Rp 7,2 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat Hari Besar Keagamaan tersebut.

Peluncuran Serambi 2024 itu ditandai dengan pelepasan bendera oleh Kepala BI Sumut itu IGP Wira Kusuma tanda dimulainya operasional mobil kas keliling BI diikuti sejumlah mobil perbankan lainnya yang berisi tukaran uang kartal dan Uang Layak Edar (ULE) siap melayani kepada masyarakat.

Disebutnya, mobil kas keliling itu mulai melayani penukaran uang ke masyarakat mulai 25 Maret hingga 5 April 2024.

Acara Kick Off Serambi 2024 yang dimeriahkan dengan tarian Multi Etnis Batak dan Melayu ini, mendapat sambutan hangat mereka yang hadir terdiri dari pimpinan perbankan di daerah ini. (mu/red)

bagikan