Kementrian PUPR akan Buka 26.319 Formasi ASN Tahun 2024

Photo: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Dok: kemenpupr)

Jakarta – Kementerian PUPR telah mengusulkan jumlah formasi aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Pada tahun Anggaran 2024 Kementerian PUPR akan menerima 26.319 orang ASN dengan rincian 6.385 orang calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga teknis, 3 orang CPNS tenaga kesehatan dan 19.931 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis.

“Kementerian PAN-RB sudah memberikan kesempatan, berarti sekarang tinggal upaya kita di Kementerian PUPR ,” ujar Menteri Basuki pada acara Penyerahan Persetujuan Prinsip Kebutuhan ASN Kementerian PUPR TA 2024 dari Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (19/4/2024).

Saat ini, jelasnya, Kemen PUPR masih punya sekitar 20 ribu lebih non-ASN, 3.200 PPPK dan 19 ribu-an ASN.

” Kita harus selesaikan status 20 ribu orang non-ASN,” kata Basuki.

Menteri Basuki juga berpesan kepada para Eselon I di lingkungan Kementerian PUPR agar mendorong para pegawai non-ASN mendaftar formasi PPPK. Lebih lanjut, Menteri Basuki mengatakan hal ini merupakan bentuk perhatian Kementerian PUPR terhadap status para pegawainya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Basuki juga berterima kasih kepada @kemenpanrb yang sudah menyetujui usulan formasi ASN Kementerian PUPR.

Baca juga :: Kementrian PUPR akan Buka 26.319 Formasi ASN Tahun 2024

“Terima kasih Pak Menteri PAN-RB yang sudah memperhatikan kebutuhan di Kementerian PUPR. Mudah-mudahan dengan penyelesaian ini tidak hanya menerima 6.000 CPNS baru, tetapi juga menyelesaikan status non-ASN yang ada di Kementerian PUPR pada tahun 2024. Mari kita tuntaskan semua di tahun ini,” ujar Menteri Basuki. (red/kemenpupr)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *