Ketua DPRD Sergai Resmi Daftar Cakada 2024 ke Partai Demokrat

Photo: Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga resmi mendaftar Cakada ke DPC Partai Demokrat Sergai, Rabu (29/5/2024). (Dok: Ist)

Sergai -Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) M. Ilham Ritonga, SE resmi mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Penjaringan dan Pendaftaran Cakada Tahun 2024 yang dibuka DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut usai M. Ilham Ritonga mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cakada yang diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, SH, M.Kn beserta Ketua Tim Penjaringan Cakada, Riady, S.Pd, didampingi Sekretaris Indan Prabudi, Bendahara Rustam Efendi SH, dan Maris Santoso bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Sergai di Sei Rampah, Rabu (29/5/2024).

Ilham Ritonga menjabarkan tujuannya mencalonkan diri pada Pilkada Serentak 2024 adalah untuk melanjutkan bakti kepada masyarakat melalui jalur eksekutif.

“Saya sebelumnya telah mendapatkan mandat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sergai yang akan berakhir pada Oktober 202 nanti. Oleh karenanya saya berniat untuk mengabdikan diri kembali kepada masyarakat Sergai melalui jalur ekskutif. Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Partai Gerindra agar seluruh kader untuk segera mendaftarkan diri sebagai Cakada didaerahnya masing-masing dengan niat untuk membangun Kabupaten Sergai yang lebih baik lagi, sejahtera dan bertaqwa dan nantinya selaras visi misi kita ini dengan Visi Misi Presiden/Wapres Terpilih yaitu Bapak Prabowo dan Bapak Gibran Rakabuming Raka,” papar Ilham Ritonga.

Selanjutnya untuk parpol, lanjut Ilham Ritonga, hingga saat ini saya sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat dan PAN, selain dari internal kami sendiri di Partai Gerindra Sergai, paparnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril SH, M.Kn mengapresiasi keikutsertaan Ilham Ritonga dalam kontestasi Pilkada 2024

“Kami sangat mengapresiasi, hari ini Ketua DPRD Sergai resmi mendaftar ke Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang. Ini membuktikan banyaknya putra-putri Sergai yang berpotensi jadi pemimpin daerah,” ujar Yunasril.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan Cakada, Riady, S.Pd menyampaikan akan segera melakukan verifikasi berkas dari calon-calon yang telah resmi mendaftar untuk selanjutnya merekomendasikan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Berkas pak Ilham Ritonga ini akan kami tindaklanjuti dengan proses verifikasi, bersama berkas calon-calon yang resmi mendaftar. Jadi hanya calon yang resmi mengembalikan berkas pendaftaran ya, dan bagi calon yang sudah mengambil berkas namun tidak mengembalikan, tidak kami rekomendasikan ke DPD dan DPP Partai Demokrat,” papar Riady.(*)

Baca juga :: Ketua DPRD Sergai Resmi Daftar Cakada 2024 ke Partai Demokrat

DPC Demokrat Sergai Paparkan Hasil Penjaringan Cakada 2024-2029 di DPD Sumut

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *