Tabung Oksigen PT Aquafarm Nusantara Diduga Meledak hingga Merenggut Korban Jiwa

Photo: Ilustrasi tabung gas meledak. (Int)

Sergai – Diduga tabung oksigen milik PT Aquafarm Nusantara Desa Nagakisar Kecamatan Pantai Cermin meledak hingga mengakibatkan merenggut korban jiwa, Minggu (9/6/2024) sore.

Korban kecelakaan kerja tersebut, diketahui seorang karyawannya bernama Jaimi Muhammad (35) warga Dusun I Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu meninggal dunia akibat luka bakar dideritanya pasca insiden tersebut.

Korban meninggal dunia dikabarkan setelah sebelumnya dalam penanganan pihak medis di RSU Melati Perbaungan.

Namun informasi ini masih terus diinvestigasi oleh pihak media, mengingat pihak PT Aquafarm Nusantara sendiri terkesan sangat tertutup dan tidak melaporkan kejadian musibah tabung oksigen yang meledak tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Sergai.

Ketika awak media mencoba mencari informasi melalui Ipda Hendrik Pandu Winata Kanit I Pidum Polres Sergai.

“Kami belum dapat informasi kejadian tersebut, dan ini segera kita tidak lanjuti. Terimakasih atas informasinya bang,” katanya saat dihubungi awak media, Minggu (9/6/2024).

Baca juga :: Tabung Oksigen PT Aquafarm Nusantara Diduga Meledak hingga Merenggut Korban Jiwa

Mudahnya Buka Tabungan Britama Rencana dari Aplikasi BRImo BRI

Terkait adanya korban, pihak media mengkonfirmasi ke pihak RSU Melati Perbaungan, melalui Restu selaku Kepala IGD.

“Korbannya ada 2 orang yang masuk, 1 orang meninggal dunia setiba di Rumah Sakit dan yang 1 lagi rencana rujuk ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam,”bilangnya.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu saat dimintai keterangan membenarkan bahwa korban Jaimi Muhammad merupakan karyawan PT Aquafarm Nusantara yang mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia dengan luka di sekujur tubuhnya.

“Ya bang, korban ini sudah lama kerja di PT Aquafarm dan jenazah korban sudah dikebumikan tadi sore,”ujarnya.

Musibah diduga tabung oksigen yang meledak di PT Aquafarm tersebut telah menelan korban jiwa hingga meningal dunia dengan mengalami luka bakar 100% atas nama Jaimi Muhammad dan korban yang masih perawatan mengalami luka bakar 20 % bernama Suardi (35) warga Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin.

Saat ini atas peristiwa tabung oksigen yang meledak di PT Aquafarm sedang dalam penyelidikan pihak Polres Serdang Bedagai dan Tim Inafis Sat Reskrim polres Sergai juga sudah turun ke rumah duka. Demikan juga keluarga korban untuk dapat kepastian akan hak-haknya.

Sedangkan, pihak PT Aquafarm Nusantara hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka bakar. (Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *