AMAL CN Dukung Langkah KAPOLRI Tuntaskan Kasus Brigadir J

(AMAL CN) dukung kebijakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo usut tuntas kasus penembakan Brigadir J bertempat di Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (9/8/2022).

ASAHANTV | Langkat – Aliansi Mahasiswa Langkat Cinta Negeri (AMAL CN) mendeklarasikan dukungan dan apresiasi atas kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penuntasan permasalahan penembakan terhadap Brigadir J. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (9/8/2022).

Ketua AMAL CN Nur Adlin menjelaskan kepada seluruh masyarakat Republik Indonesia yang kita muliakan, semoga hidup kita senantiasa memberikan manfaat bagi sesama. Mari bersama mencintai dan memberikan masukan kepada kepolisian republik Indonesia, tegasnya.

Adlin mengatakan Polri adalah matahari yang selalu memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Perlu kita ketahui bersama sejak peristiwa yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J, banyak pihak yang menyoroti peristiwa tersebut. Akibat dari semua itu muncul berbagai persepsi liar. Maka kami menghimbau agar masyarakat bisa untuk tenang dengan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian,” ujarnya bersama puluhan anggota.

Dia juga mengatakan bisa kita lihat Kapolri juga telah mengambil berbagai keputusan. Selain membentuk tim khusus Polri juga melakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J untuk merespon harapan publik.

“Itu menunjukkan Kapolri telah menunjukkan langkah PRESISI dan menerapkan prinsip terbuka dan transparan demi terwujudnya kebenaran hukum yang adil dan bijaksana,” ucapnya.

Dia juga menegaskan kami atas nama AMAL CN mendukung kebijakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan permasalahan terkait dugaan pembunuhan Brigadir J hingga tuntas sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

“Kita sangat berharap kepada masyarakat Indonesia untuk selalu setia mendoakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk terus mewujudkan konsep PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) agar bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Republik Indonesia,” harapnya. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *