DPD NasDem Sergai Didaulat Narasumber Bimtek Persiapan Perbaikan SIPOL-Pelatihan Kesekretariatan

Foto : DPD Nasdem Sergai saat menyampaikan paparan di Auditorium DPW Partai Nasdem Sumut, Sabtu (20/8/2022). Istimewa

ASAHANTV – DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri undangan DPW Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Nomor : 260/SI.I/DPW-NasDem/SU/VIII/2022 perihal Persiapan Perbaikan Vermin Calon Peserta Pemilu 2024 bertempat di Auditorium DPW Partai NasDem Sumut di Medan, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wakabid Bapilu NasDem Sumut H. Salman Ginting, SH, M.AP serta dipandu Wakil Sekretaris Bidang Umum dan Administrasi Anderson King Junior, M.TI dan Hasan Simatupang, Ketua Sekretariat DPW NasDem Sumut.

H. Salman Ginting menyampaikan pelaksanaan kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi input data SIPOL yang belum final, sebab menunggu adanya perbaikan dari KPU yang harus segera ditindaklanjuti.

Saya sampaikan pesan kepada seluruh Ketua DPD dan anggota DPRD Fraksi NasDem di daerah masing-masing agar memperhatikan secara ekstra admin SIPOL yang bekerja 24 jam dan total serta fokus menginput data verifikasi partai NasDem di daerah. 

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh admin SIPOL DPD yang telah bekerja maksimal hingga saat ini dan cukup baik serta lengkap kerja kita semua, terang Wakabid Bapilu NasDem Sumut ini.

“Beri perhatian khusus dengan segala penunjang lainnya agar admin SIPOL ini dapat terus semangat, berikan penghargaan yang setimpal berbentuk uang lelah yang pantas untuk mereka dan jangan seenaknya mengganti admin SIPOL tersebut jika tidak dalam keadaan urgent, sebab yang mereka kerjakan dengan penuh tanggung jawab ini adalah untuk kepentingan Partai”, tegas Salman Ginting.

Semoga di Bulan Desember nanti kita dinyatakan lulus dari seluruh materi administrasi, dan kita akan masuk ke babak selanjutnya yang jauh lebih berat yaitu Sistem Informasi Calon (SILON) Legislatif di Pemilu 2024, dan ini adalah peran penting dari para admin sekalian, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPD NasDem Sergai, Ali Amran didaulat menyampaikan pengalaman penyusunan syarat administrasi SIPOL lima tahun yang lalu pada Pemilu 2019.

Disampaikan Ali Amran bahwa pengalaman lima tahun yang lalu masih sulit, merepotkan serta penuh perjuangan karena baru pertama kali melakukan input data parpol di SIPOL.

“Hal ini tentu harus menjadi motivasi kita bahwa sekarang ini sudah lebih mudah dari sebelumnya, terlebih DPP sudah ikut meringankan tugas kita di DPD. Maka mari selesaikan target kita hingga seratus persen tuntas seperti yang disampaikan Ketua Umum Bapak Surya Paloh “, terang Ali Amran.

Selanjutnya juga dilaksanakan pembekalan administrasi perkantoran DPD Partai NasDem se-Sumut seperti surat menyurat, serta administrasi lainnya. Pelatihan Kesekretariatan, Evaluasi dan Persiapan Masa Perbaikan SIPOL dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Web Mail bagi Sekretariat DPD Partai NasDem se-Sumut. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Admin SIPOL dan Pendamping (LO) DPD Partai NasDem se-Sumut.

Patroli Satpolair Polres Tanjungbalai Diperkuat Antisipasi Masuknya PMI Ilegal
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *