Tempat Kita Berbagi Berita

76 Orang Bacaleg Mendaftar ke Partai Demokrat Asahan

Ketua Bapilu Partai Demokrat Kabupaten Asahan, Adi Chandra Pranata menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Foto: Ist

ASAHANTV | Asahan – Sebanyak 76 bakal calon legislatif yang telah mendaftar ke partai berlogo tiga berlian atau partai Demokrat di Kabupaten Asahan. Nilai tersebut masih diperkirakan akan bertambah hingga akhir pendaftaran 27 Desember 2022 mendatang.

Melalui badan pemenangan pemilu(Bapilu) partai Demokrat Kabupaten Asahan, Adi Chandra Pranata menjelaskan 76 bakal calon legislatif tersebut terbagi di tujuh daerah pemilihan(dapil).

“Data sementara yang masuk hingga hari ini ada 76 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) yang terbagi di tujuh dapil di seluruh Kabupaten Asahan,” kata Chandra, Kamis (17/11/2022).

Katanya, Dapil I merupakan dapil yang paling digemari oleh bakal calon legislatif di Kabupaten Asahan. Sebab, ada 11 orang yang sudah mendaftar ke partai Demokrat melalui Dapil I.

“Sepertinya dapil satu menjadi dap yang paling diminati oleh bacaleg. Karena sampai saat ini yang paling banyak ada di Dapil I,” katanya.

Adapun Dapil I meliputi dua Kecamatan besar yang ada di Kabupaten Asahan, yakni Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

“Mungkin karena kota Kisaran. Namun, yang di Desa-desa juga semestinya kita harus menggenjot lagi,” ujar Chandra.

Ia mengaku, angka tersebut saat ini masih sementara dan kemungkinan akan bertambah hingga jelang penutupan pada 27 Desember 2022 mendatang.

“Setelah selesai proses pendaftaran, nanti data-data ini akan kami kaji dan menunggu petunjuk dari pimpinan provinsi maupun pusat,” tutup Adi Candra.(red)

bagikan