Tempat Kita Berbagi Berita

Kapolres Asahan Minta Warga Tak Sungkan Informasikan Aduan Kamtibmas

ASAHANTV | Asahan – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuat program ‘Quick Wins Presisi’ demi meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri. Dengan adanya program Quick Wins Presisi ini pelayanan publik juga akan semakin optimal.

Karenanya masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebab pelaporan informasi terhadap masyarakat bisa semakin mudah dengan digitalisasi teknologi saat ini.

“Kepala desa tokoh masyarakat harus punya nomor Kapolsek Babinsa bahkan kalau perlu nomor saya disimpan laporkan setiap situasi aduan Kmtibmas di tengah masyarakat,” kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat melakukan kunjungan tatap muka bersama sejumlah toko masyarakat di wilayah Polsek Bandar Pulau.

Pada kesempatan itu Kapolres juga membagi-bagikan stiker berisikan nomor aduan layanan termasuk kontak WhatsApp pribadinya agar masyarakat semakin mudah berkomunikasi bersama dengan Polri di wilayahnya.

“Ini tolong disimpan nomor saya ada nomor Pak Kapolsek juga di sini, ” kata Roman.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mendengarkan keluhan dan cerita dari tokoh masyarakat sekitar terkait situasi wilayah mereka seperti narkoba balapan liar dan aksi kriminalitas lainnya.

Ia mengatakan dengan adanya kemudahan Komunikasi itu segala sesuatu Kamtibmas bisa diatasi. Sehingga bisa memaksimalkan pelayanan presisi Polri yang benar-benar dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Bandar Pulau, Iptu Surianto menjelaskan kondisi di wilayahnya terbilang kondusif serta seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kecamatan berjalan dengan harmonis.

“Beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan Pilkada serentak di daerah ini kondisinya aman dan lancar Kami harapkan seluruh masyarakat yang ada di sini bisa kompak menjalin situasi yang aman,” kata Kapolsek.

Senada Panusunan Mula Tua Rambe Camat Aek Songsongan, juga memuji keharmonisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau. Daerah ini dikatakannya merupakan banyak lokasi wisata yang pembenahannya sedang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten. Terkait kondisi keamanan mereka sangat berharap sinergitas bersama polisi.

Di sisi lain, Guntoro Rambe mewakili masyarakat juga menjelaskan adanya proyek nasional di wilayah mereka mengakibatkan beberapa ruas jalan kondisinya rusak dan terhambatnya perjalanan. Hal itu tentunya menjadi perhatian dan dapat disampaikan kepada pemerintah daerah maupun pusat. Terkait kondisi Kamtibmas narkoba menjadi salah satu hal yang juga harus menjadi atensi.

Dalam kunjungannya di akhir acara Kapolres Asahan didampingi ketua Bhayangkari cabang Asahan Nyonya Pepin Roman Smaradhana Elhaj dan rombongan memberikan santunan dan penali asih kepada anak yatim.

Kegiatan ditutup dengan pembagian stiker ‘Lapor Pak’ kepada seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat berisikan nomor WhatsApp Kapolres Asahan 0812 34562002 nomor Kapolsek Bandar pulau 0821 6809 62 24 dan nomor bhabinkamtibmas 0852 61074644. (Atv2)

bagikan