HNSI Asahan Senang Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI

Asahan –  Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) sangat senang menerima kabar Laksamana TNI Yudi Margono dicalonkan menjadi Panglima TNI menggantikan Jendral Andika yang masa jabatannya akan segera habis di akhir tahun ini.

Plt sekretaris HNSI Kabupaten Asahan, Najamuddin Harahap mengaku bangga dan senang begitu mendapat kabar orang nomor satu di TNI Angkatan Laut itu dicalonkan menjadi Panglima TNI menggantikan Jendral Andika.

“Sebagai warga nelayan dan anggota HNSI, kami merasa sangat bangga dan senang sekali apabila Panglima TNI yang nanti di tunjuk berasal dari TNI AL,” kata Najamuddin Harahap, kepada wartawan Jumat(25/11/2022).

Menurutnya, dengan dipilihnya Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, para nelayan merasa aman dan terayomi oleh TNI AL.

“Karena negara kita ini adalah negara maritim, yang lautnya sangat luas. Masyarakat nelayan juga butuh pengamanan patroli laut yang selalu hadir mengayomi kami nelayan-nelayan tradisional khususnya diperairan Asahan,” katanya.

Katanya, dengan laut warga pesisir Asahan dapat menyambung hidup dengan mencari ikan yang disediakan oleh sang kuasa.

“Karena laut menjadi sumber penghasilan kami yang sudah disediakan tuhan, dan kami berharap dengan ditunjuknya Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima, nelayan Indonesia merasa aman,” katanya.

Menurutnya, Yudo Margono merupakan seorang anak rakyat biasa dan kini dicalonkan sebagai Panglima TNI.

“Karena hal itu, kami yakin, bila Laksamana Yudo menjadi panglima, maka akan lebih nyata TNI dari rakyat, untuk rakyat, oleh rakyat,” pungkasnya. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *