Perayaan Pesparawi Kabupaten Asahan Tahun 2022 Berlangsung Sukses dan Meriah

ASAHANTV | Asahan- Puncak Perayaan Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Tahun 2022 berakhir dengan sukses dan meriah, Sabtu (26/11/22) pagi hingga malam, di Gedung Serba Guna Kisaran.

Acara diawali dengan kebaktian singkat oleh Pdm Paulus Sianipar dan dipandu oleh Kelis Sitorus sebagai pengisi acara. Perayaan kali ini mengusung tema: “Harmoni dalam keberagaman”.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pesparawi Dr Riana Minerva Sibarani mengatakan bahwa sesuai dengan tema kegiatan ini, semoga keberagaman tersebut membuat perbedaan yang ada menjadi satu untuk mendukung Asahan menjadi lebih baik ke depannya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada LPPD Asahan telah mempercayai kami sebagai panitia dalam mengemban tugas untuk menanggungjawabi kegiatan ini. Kegiatan ini juga bukan hanya sekedar kompetisi saja. Akan tetapi merupakan ajang pembinaan juga,” katanya.

Dikatakannya, apresiasi sebesar-besarnya juga diberikan kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung sehingga perayaan Pesparawi ini dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Ketua LPPD Asahan TR Nainggolan SH MAP mengatakan, sebagai tujuan utama melalui perayaan Pesparawi kiranya dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan sesuai Visi Misi Kabupaten Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter. Apapun hasilnya nanti, serahkan sepenuhnya kepada para dewan juri.

“Intinya, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan. Siapapun nantinya yang menang, kita serahkan sepenuhnya kepada dewan juri. Terima kasih juga buat panitia yang telah meluangkan waktu dan pikiran serta tenaga sehingga perayaan Pesparawi berjalan dengan sukses dan penuh sukacita. Terima kasih juga buat Pemkab Asahan yang selalu mensupport kami. Kiranya Kabupaten Asahan semakin jaya dan maju,” sebutnya.

Mewakili Bupati Asahan, Asisten II Drs Muhili Lubis mengapresiasi setinggi-tingginya kepada LPPD Asahan beserta panitia yang telah berupaya dan bekerja keras menggelar Pesparawi tahun 2022. Dengan harapan kegiatan ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta mulai dari anak-anak, remaja dan hingga dewasa atas keikutsertaannya dalam kegiatan Pesparawi yang digelar tahun ini,” katanya.

Diakuinya, dengan adanya kegiatan ini diyakini akan memancarkan energi positif dalam membangun diri dan rohani serta warna-warni toleransi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

“Kita juga bersyukur peyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan Pesparawi Asahan tahun 2022 dapat sukses dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan ulos oleh pendeta sebagai cinderamata kepada Asisten II Drs Muhili Lubis, Ketua LPPD Asahan TR Nainggolan SH MAP dan Ketua Panitia Pesparawi Dr Riana Minerva Sibarani. Dalam lomba tersebut, HKBP Kota Kisaran tampil sebagai juara umum (JU) Pesparawi tahun 2022. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *