Puas Makan di Amex Seafood Kisaran, Enak Harga Terjangkau Pula!

ASAHANTV | Asahan – Dikenal sebagai daerah pesisir yang masih diberkahi dengan keberlimpahan makanan laut (seafood) menjadikan ide pengusaha kulineran di Asahan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) bebas berkreasi mengekspresikan olahan makanan mereka sendiri.

Lantas, apa jadinya jika beragam jenis makanan laut itu diolah hingga dihidangkan dengan cara ditumpahkan di atas meja? Jumlah menu seafood yang disajikan itu jumlahnya bisa mencapai belasan. Dimakan berjamaah bisa dua hingga enam orang. Porsi makanannya pun cukup banyak.

“Ada sekitar 12 jenis seafood. Jadi yang kita tawarkan di sini makan seafood di atas meja dengan sajian yang ditumpahkan. Makannya pun bersama- sama boleh dipesan untuk dua orang atau enam orang,” kata Ahmad Yamin Nasution, pemilik usaha Amex Seafood kepada wartawan, Minggu (25/12/22).

Jenis seafood tersebut biasanya mudah didapat dan biasa diantar langsung oleh agen penjualan diantaranya kerang, kepiting, kepah, lobster, kepah nangka, mataram, kemudi kapal hitam, udang kelong, ciput bulan hingga panggang pulut.

“Walaupun memang ada beberapa jenis bahan seafood yang agak sulit, pandai – pandai kita stok bahan,” kata dia.

Pria yang sudah membuka bisnis kuliner sejak 4 tahun terakhir dengan nama Amex Seafood Jalan Diponegoro Simpang Jalan Malik Kisaran ini mengaku mensajikan seafood tumpah di atas meja tanpa wadah dan hanya dilapisi kertas minyak. Pengunjung yang datang bisa memesan terlebih dahulu sebelum dimasak oleh koki membutuhkan proses waktu antara 20 hingga 25 menit dan dimakan oleh pengunjung masih segar karena baru di masak.

Untuk belasan jenis seafood yang disajikan dengan cara ditumpahkan di atas meja ini pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp 105 ribu untuk porsi 2 orang, Rp 155 ribu untuk porsi 4 orang dan Rp 205 ribu untuk porsi 6 orang sudah termasuk nasi.

Menu yang disajikan di atas nampan tersebut sangat lengkap dan pasti menggugah selera makan karena disantap secara bersama-sama serta dimakan saat hangat. Kuah seafood juga diracik khusus berasa segar dengan empat rasa yakni asam, asin, manis dan pedas.

“Sensasi makan seperti inilah yang kami tawarkan kepada pengunjung. Jadi makannya tidak sendiri. Bisa ramai-ramai sama teman atau keluarga,” kata dia.

Salah seorang pelanggan, Robi Messa Nura menyebutkan makan seafood dengan model ditumpahkan seperti ini secara bersama sama membuat dia lebih bersemangat dan mengunggah selera makan. Soal cita rasa yang didapat juga pas perpaduan asam, asin, manis dan pedas menyatu di dalamnya.

“Makan seafood itu biasanya agak ribet karena banyak yang dikupas dan wadahnya harus banyak. Dengan begini, makan seafood yang ditumpahkan jadi lebih seru apa lagi ramai-ramai. Soal rasa juga dari pedas, manis asam semuanya dapat,” kata dia. (Atv2)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *