Pekanbaru Investment Forum 2024 Buka Peluang Kolaborasi Ekonomi Antarkota

Photo: Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan Medan HM Sofyan mewakili Wali Kota Medan Medan tampak menghadiri Pekanbaru Investment Forum 2024, di Balairung Pangeran Hotel, Pekanbaru, Sabtu (4/5/2024).(Dok: Pemko Medan)

Pekanbaru – Pekanbaru Investment Forum (PIF) 2024 di Balairung Pangeran Hotel, Pekanbaru, resmi dibuka, Sabtu (4/5/2024).
Kegiatan ini ditandai dengan Tabuhan kompang oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan HM Sofyan yang juga Sekretaris Komwil I dan Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

PIF 2024 yang merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja (Raker) Komwil I APEKSI ini diharapkan bisa mendorong kolaborasi ekonomi antarkota.

Selain peserta Raker Komwil I APEKSI, PIF 2024 juga diikuti para pelaku bisnis dari Kota Pekanbaru. Bertindak sebagai narasumber Rifky Setiawan SH MH, Andi Yulianti Ramli, Ph.D.

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution berharap agar forum ini bermanfaat bagi 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, termasuk para pelaku bisnis di kota terbesar di Provinsi Riau ini.

Baca juga :: Pekanbaru Investment Forum 2024 Buka Peluang Kolaborasi Ekonomi Antarkota

Setelah 12 Tahun, Akhirnya Kota Medan Kembali Raih Adipura

“Melalui forum ini, mari kita saling berkomunikasi dan bekerjasama dalam memajukan masing – masing kota,” kata Indra seraya menambahkan Kota Pekanbaru terbuka untuk investasi dan siap membantu memfasilitasi perizinannya.

Sekretaris Komwil I APEKSI HM Sofyan menjelaskan, forum ini digelar sebagai upaya kolaboratif di antara 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI menumbuhkan investasi.

“Dengan tumbuhnya investasi, insya Allah akan menggerakkan perekonomian masing – masing kota. Di samping itu kita juga ingin melihat peluang – peluang kolaborasi di bidang ekonomi,” ungkapnya. (mu/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *