Tempat Kita Berbagi Berita

Damkar Labura yang Terbalik di Jalan Ingin Bantu Padamkan Kebakaran di Asahan

Foto: Tangkapan layar video beredar Damkar Labura terbalik di tengah jalan. (Ist)

ASAHANTV | Asahan – Satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan karena hendak membantu memadamkan api kebakaran rumah warga di Asahan.

“Iya teman – teman Damkar dari Labura itu mau membantu memadamkan kebakaran sebuah rumah yang objek lokasi kebakarannya berada di Desa Aek Ledong Timur Asahan, ” kata M Syafii Hutabarat, Kabid Damkar, Asahan saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (26/12/2022) pukul 09:30 WIB, sementara informasi peristiwa itu baru diterima oleh petugas pukul 09:55 WIB. Armada damkar dari Asahan yang berangkat dari kantor Camat Pulo Raja butuh waktu hampir 30 menit untuk tiba ke lokasi.

Sementara, respon cepat diterima oleh Damkar Labura yang jaraknya lebih dekat dari lokasi turut ikut membantu dengan mengerahkan dua armada mereka.

“Dari Labura ada dua mobil yang turun. Satu sudah tiba di lokasi sebelum kami datang. Namun satu lagi kecelakaan dalam perjalanan,” kata dia.

Syafii menyebutkan, bantuan yang dikirimkan Damkar Labura tersebut untuk membantu memadamkan api merupakan hal yang wajar dan sebelumnya telah ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Kendati demikian, pihaknya ikut merasa prihatin terhadap musibah yang diterima oleh rekan-rekannya tersebut.

“Kami ikut prihatin atas musibah ini. Memang banyak kendala petugas dalam perjalanan ke lokasi salah satunya yang seperti ini. Jadi mohon juga kerjasama dan kemakluman dari masyarakat untuk memberikan prioritas jalan kepada petugas ,” terangnya.

Sebelumnya, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara terbalik, saat hendak menuju lokasi kebakaran. Peristiwa tersebut menyebabkan tiga petugas Damkar mengalami luka-luka.

“Ya, yang masih luka (masih dirawat di rumah sakit) ada dua, satu lagi sudah pulang,” kata Kadis Kominfo Labura, Sugeng ketika dikonfirmasi detikSumut Senin (26/12/2022).

Sugeng mengatakan peristiwa ini terjadi pada siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasinya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Asahan. Sopir Damkar saat itu diduga ingin mengelakkan pengendara sepeda motor yang datang tiba-tiba dari arah depan. (Atv)

bagikan