Tempat Kita Berbagi Berita

Bawaslu Asahan Gelar Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

ASAHAN –¬† Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 di halaman kantor Bawaslu Jalan Mahoni No 25 Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (14/2/2023) malam.

Ada bebera kegiatan yang dilaksanakan yakni apel siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024, soft launching komunitas digital pengawasan partisipatif, jarimu awasi Pemilu, launching posko kawal hak pilih, deklarasi Pemilu damai dan berintegritas.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional sesuai instruksi Bawaslu RI No 1 tahun 2023 tanggal 10 Februari 2023. Kami harap melalui kegiatan ini, kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam mensukseskan Pemilu serentak mendatang”, kata Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton SH MH dalam sambutannya.

Khomaidi berharap kepada seluruh Panwaslu dan PKD agar sungguh sungguh dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu di daerah masing masing.

“Kawan kawan dipastikan bertugas hingga pemungutan dan penghitungan suara di 14 Februari 2024. Sementara kami di bulan Agustus ini akan berakhir masa jabatan. Mungkin kita bisa bersama, bisa juga kita tidak bersama lagi. Kami berharap silaturrahmi diantara kita tetap terjalin dengan baik. Kita berharap kawan kawan tetap semangat melakukan pengawasan demi suksesnya Pemilu yang Luber Jurdil”, kata Khomaidi.

Kegiatan dihadiri seluruh komisioner Bawaslu Asahan (Khomaidi, Irfan Rambe, Ibnu Azhar, Putra dan Halimatussakdiah), anggota KPU Asahan Samiun, Pemantau Pemilu Ikhwal Siregar, 75 orang Panwaslu se Asahan dan PKD se Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur. (Atv5)

bagikan