Tempat Kita Berbagi Berita

Kapolda Sumut: Sudah Jadi Perwira, Prilaku Harus Lebih Baik

ASAHANTV – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berikan arahan kepada Perwira lulusan PAG T.A. 2022 di aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (13/03/23).

Sebanyak 114 anggota Polda Sumut lulusan PAG dan 2 Polwan menerima pengarahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak dan menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan PAG dari Polda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan menjadi perwira bukan hal yang mudah di dapatkan. Perwira adalah manager yang memanage anak buah nya. Cara berpikir, cara bertindak itu yang membedakan anda dengan bintara.

“Jangan kau kerdilkan pangkat, jangan kau kecil kan harga dirimu. Sudah jadi perwira prilaku harus lebih baik. Anda harus malu ketika anda berperilaku tidak pantas sebagai seorang perwira” jelas Kapolda Sumut

“Kau harus belajar banyak, belajar itu tidak harus sekolah. Kalau akalmu kau matikan, maka kau tidak akan dapat pengetahuan jadi tidak menganggar perwiraa saja tapi ilmunya tidak ada” tambah Irjen Panca.

Kapolda Sumut memberikan arahan kepada Perwira lulusan PAG T.A 2022

Dalam arahananya, Jenderal Bintang dua ini juga menambahkan tantangan tugas polisi itu berat, dijaman sekarang dengan kemajuan teknologi dan masyarakat yang semakin pintar maka Polri juga tidak boleh ketinggalan.

Untuk penempatan paling jelek mungkin kau kembali ke tempatmu. Untuk yang berasal dari Simalungun segera kembali, karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkades, tutup Kapolda Sumut dalam arahannya. (ATV4)

bagikan