Tempat Kita Berbagi Berita

Lulus Bintara Polri, Atlet Taekwondo Asahan Jalur Prestasi

ASAHANTV – Salah satu atlet Taekwondo Kabupaten Asahan bernama Syabrina Nazwa Irsyam Nasution, masuk dan lulus menjadi Bintara Polri tahun 2022 melalui jalur prestasi.

Atas prestasi serta kerja keras selama menjadi atlet Taekwondo, Nazwa berhasil mewujudkan mimpinya ingin menjadi polisi.

Nazwa merupakan alumni SMA Swasta IT Daar Al Uluum Kisaran. Prestasi kejuaraan yang pernah diikutinya yakni juara 1 Kejuaraan Delta Championship 2022 di Medan tingkat Provinsi.

Nazwa merupakan anak ketiga dari pasangan Syamsudin Nasution dan Irna Insyah Dani. Sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia sudah bercita-cita ingin masuk polisi.

Saat dikonfirmasi, Nazwa mengatakan ia awalnya tidak menyangka bisa diterima menjadi Bintara Polri dari jalur prestasi, dan mengaku gembira dan berterimakasih kepada semua pihak, khususnya pelatih yang telah mendidik hingga akhirnya bisa berprestasi di tingkat kejuaraan.

“Masuk pendidikan bulan Juli bang, dilantiknya nanti setelah sudah pendidikan. Ini masih dalam masa Binlat di Polres Asahan. Masih masa tunggu buat masuk pendidikan yang nantinya di Jakarta”, ucap Nazwa.

Sebelum diterima, ia juga mengikuti tes seleksi, seperti fisik, psikologi dan sejenis lainnya.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Wanner Damanik mengatakan, saya sangat bersyukur masuknya salah satu atlet Taekwondo Asahan menjadi anggota Polri.

“Sebab, Nazwa merupakan anak didik saya di Dojang Wolf Reborn”, ungkapnya

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Asahan Harris ST, Ketua Cabor Taekwondo Asahan AKP Syamsul Adhar berserta pengurus dan para pelatih Dojang di Asahan.

Menurutnya, tanpa dukungan dari semua itu piagam kejuaraan yang diikuti Nazwa mungkin akan sulit untuk diraih piagam kejuaraan tersebut.

Selanjutnya, Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Asahan Harris, ST mengucapkan selamat atas keberhasil Nazwa atlet Taekwondo Asahan yang telah lulus sebagai Bintara Polri.

Semoga ini menjadi motivasi kepada adik-adik atlet untuk bisa mengikuti jejak dari Nazwa. Sebab, Nazwa telah membuktikan dengan prestasi olahraga bisa meraih apa yang di cita-citakan, ucap Harris

“Nazwa juga membuktikan, suatu keberhasilan itu tidak terlepas dari sebuah proses, dan untuk menjadi seorang atlet tidak semudah membalikkan telapak tangan”, tutup Harris (ATV4)

bagikan