Ribuan Masyarakat Laksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Sergai

ASAHANTV | Sergai – Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah/Tahun 2023 disambut meriah ribuan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan berbondong-bondong mengikuti ibadah salat Ied yang digelar di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Sabtu (22/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sergai Darma Wijaya menyebut Idulfitri tahun ini terasa lebih meriah setelah beberapa tahun belakangan dunia dihadapkan pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat.

“Alhamdullilah, tahun ini kita bisa merasakan kebahagiaan dan suka cita merayakan lebaran dengan lebih gempita karena situasi pasca pandemi sudah mendekati normal dan aturan prokes sudah dilonggarkan,” ungkap Bupati.

Bupati mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara menjankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Ia pun mengimbau agar seluruh umat Islam membuka seluas-luasnya pintu maaf dan senantiasa menjaga tali silaturahmi dan persatuan.

“Selamat Hari Raya Idulditri, 1 Syawal 1444 Hijriyah, Taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan selama kita bersama dan selama kami memimpin daerah ini. Kini saatnya kita untuk maju bersama dengan memperkuat silaturrahmi, ukhuwah, toleransi dan persatuan,” pungkas Darma Wijaya.

Salat Ied kali ini diisi oleh tausiyah bertema “Menebar Maaf, Membangun Kebersamaan” yang dibawakan oleh Ustadz Drs. H. Muhammad Samin Pane, MA.

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *