Tempat Kita Berbagi Berita

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Sergai, 1 Orang ABK Hilang

Foto : Ilustrasi

ASAHANTV | Sergai – Kapal Lucky Star yang berangkat Pada Sabtu (6/5/2023) dari pelabuhan Tanjungbalai, Asahan untuk melaut mencari cumi terbakar di perairan Pulau Berhala Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Sumut.

Danpos Pencarian dan Pertolongan Tanjungbalai Asahan, Romi Ersyah saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler membenarkan kejadian terbakarnya kapal nelayan tersebut.

“Benar, hari ini Selasa (9/5/2023) kami mendapatkan laporan dari pengurus kapal bahwa telah terjadi insiden kapal terbakar di perairan sekitar pulau Berhala, Tanjung Beringin, Sergai” terangnya.

“Kronologisnya, sambung Romi, pada Tw 07052000 G ABF atau tempat memasak ikan meledak mengakibat 7 orang korban, 2 orang korban terbakar ringan di atas kapal, 5 orang terlempar jatuh ke laut, 4 orang dapat diselamatkan di evakuasi dari laut. Sementara 1 orang ABK hilang dan masih terus upayakan pencarian atas nama Joni (42) warga Desa Sei Jawi” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Rescuer Pos SAR TBA bersama KN Sanjaya serta nelayan setempat masih terus melakukan pencarian terhadap ABK yang tercebur ke laut tersebut. (red)

bagikan