Tempat Kita Berbagi Berita

Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan Digelar 23-25 Juni 2023

Asahan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Asahan mengajak warga persyarikatan untuk bergembira dan menyukseskan Musyawarah Daerah (Musyda) XIII Muhammadiyah ke -13 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kegiatan Musyda XIII Muhammadiyah Asahan tersebut akan terlaksana pada tanggal 23 – 25 Juni 2023 di Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut dan diperkirakan akan dihadiri tak kurang dari 2 ribu orang kader, warga persyarikatan hingga simpatisan Muhammadiyah.

“ Musyawarah ini diselenggarakan oleh dan atas tanggungjawab pimpinan. Tentu dalam musyawarah ini ada agenda besar yakni dalam rangka menyampaikan laporan amanah pimpinan di masa kami,“ kata ketua PDM Asahan, Drs Mohd Akhiar didampingi sekretarisnya Idham Sadri dan bendahara Mukhtar di kantor setempat, Sabtu (17/6/2023).

Akhiar mengatakan dalam laporan yang nanti akan disampaikan oleh pengurus PDM Asahan pihaknya berharap adanya masukan dari peserta Musyda dalam kaitan mempertajam sekaligus memahami apa sesungguhnya yang telah dilaksanakan pimpinan daerah selama menjabat.

“Tak kalah lebih penting nanti, dalam Musyawarah akan memilih pimpinan daerah Muhammadiyah periode 2022 – 2027,” terang Akhiar.

Ia berharap, semua warga persyarikatan Muhammadiyah ikut serta dalam menyemarakkan Musyda ini apalagi rangkaian acara pada Sabtu (24/6) mendatang digelar dengan jalan santai diikuti ribuan peserta.

“Tentunya kita berharap agenda besar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke – 13 ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Nantinya kata Akhyar, kegiatan Musyda diawali dengan Muspimda dan pleno dimulai para hari Jumat, (23/6). Kemudian, pawai taaruf Musyda digelar pada Sabtu (24/6) pagi dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) Prof Hasyimsyah Nasution.

Dalam kesempatan itu, selain mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas segala persiapan yang dilakukan oleh panita pelaksana sejauh ini, Akhiar juga mengucapkan rasa sukurnya atas kerelaan masyarakat di Lubuk Palas yang mau terlibat langsung berkontribusi pada acara itu.

“Sebab Musyda ini nantinya para peserta akan tinggal sementara di rumah-rumah masyarakat. Kami pimpinan daerah sebelumnya mengucapkan terimakasih atas segala bantuan itu terutama untuk warga yang rumahnya dipakai sebagai tempat menginap para peserta,” kata dia.

Selain itu, pada pembukaan Musyda Muhammadiyah Asahan ke XIII nanti selain akan dihadiri oleh ketua PWM Sumut, akan hadir pula unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan. (Atv4)

bagikan