Soal Maraknya Pencurian, Kapolres Sergai: Kami Tingkatkan lagi Penanganannya

ASAHANTV | Sergai – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K merespon keresahan masyarakat soal maraknya tindak pidana pencurian di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta kepada wartawan menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan penanganan terhadap tindak kejahatan khususnya keresahan ditengah-tengah masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terima kasih infonya, akan kami tingkatkan lagi untuk penanganannya,”papar AKBP Oxy, pada Rabu (7/7) sekira pukul 19.19 WIB.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat resah diakibatkan karena tindak pidana pencurian marak di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut.

Pencurian itu diketahui dari Handphone android hingga peralatan rumah tangga lainnya untuk sementara dikabarkan di Desa Pematang Guntung dan Pematang Setrak.

Menurut warga Desa Pematang Guntung yang tidak ingin disebutkan namanya ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/7/2023) mengatakan pencurian Hp dan barang rumah tangga lainnya sangat marak terjadi khususnya di Desa Pematang Guntung dan dikabarkan juga pencurian Hp ini terjadi di Desa-desa lain khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Kami masyarakat Desa Pematang Guntung hari ini sangat resah dengan adanya tindak pidana pencurian Hp, karena hal ini diduga disebabkan adanya penyalahgunaan narkoba bahkan dapat menimbulkan tindak kejahatan lainnya,”ucapnya.

“Sebagai warga kami juga sudah melaporkan terkait maraknya pencurian Hp kepada Pemerintah Desa dan pihak kepolisian,”tambah warga tersebut.

Lanjutnya, dikabarkan juga sudah ada satu orang pelaku yang diamankan saat ini sedang berada di Mapolsek Teluk Mengkudu dan mudah-mudahan terduga pelaku lainnya juga segera ditangkap dan diungkap agar kondisi aman serta nyaman ditengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami sebagai masyarakat berharap kepada pihak kepolisian agar segera menindak lanjuti keresahan masyarakat ini khususnya dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Teluk Mengkudu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Guntung Juni mengatakan warga Dusun III tadi malam korban yang kehilangan sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib dan sudah ditangani laporannya. Dan kita juga sudah mengetahui terduga pelaku pencuriannya saat ini dikabarkan lari diduga ke arah Batu Bara.

“Hp yang hilang ada tiga unit dan baru kita dapatkan satu unit, kalau untuk Dusun II pelaku pencurian Hp, sudah diamankan oleh pihak kepolisian,”ujarnya.

“Alhamdulillah masyarakat dan pihak kepolisian sangat bersinergi dari Pemerintah Desa langkah yang kita ambil terus menghimbau Warga agar selalu waspada terhadap pelaku karena semua itu terjadi karena ada kesempatan dan kalau ada yang mencurigakan segera lapor, kepada Kadus, 1×24 jam.

“Kemudian hari ini kita lagi bersama warga mendiskusikan untuk mengadakan ronda,”papar Kades.

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu J. Sagala saat dikonfirmasi wartawan hingga sekarang belum merespon perihal tindak pidana pencurian yang dikabarkan adanya terduga pelaku yang diamankan.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *