Tempat Kita Berbagi Berita

Polres Sergai Siap Bersinergi Dengan PGID Laksanakan Sosialisasi Hukum

Wakapolres Sergai AKBP Sofyan foto bersama dengan Pengurus PGID Sergai. (ist)

ASAHANTV | Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) menerima audiensi dan silaturahmi dari Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah Serdang Bedagai (PGID Sergai) bertempat Ruang Kerja Wakapolres  Sergai di Sei Rampah, Selasa (11/7/2023).

Dalam kata sambutannya, pengurus PGID Sergai Pdt.Rins Warjono Pasaribu, S.Th mengucapkan terima kasih kepada Polres Sergai atas penerimaan dan sambutan yang diberikan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri khususnya Polres Sergai dan jajaran atas penerimaan kami disini serta apresiasi yang tinggi kepada Polres Sergai, dimana sejauh ini setiap kegiatan gereja dijaga oleh Polres Sergai dan jajaran,”ujarnya.

Pdt Rins Warjono menyampaikan keinginan agar Polres mendukung kegiatan PGID di Sergai dengan bersinergi pada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PGID.

“Dalam waktu dekat kami menginginkan sinergi antara PGID dengan pihak kepolisian dalam menjalankan program sosialisasi hukum dengan menjadi narasumber dalam sosialisasi hukum yang akan kami lakukan di Gereja-gereja,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sergai diwakili Wakapolres AKBP Sofyan selain menyampaikan ucapan selamat datang, di Polres Sergai kepada pengurus PGID Sergai, juga dukungan atas rencana kegiatan dimaksud.

“Kami sampaikan ucapan selamat datang di Polres Sergai. Kami sangat menyambut baik program-program yang disampaikan dan akan dukung kegiatan PGID di Sergai dengan menjadi narasumber,” terangnya.

Dikatakan AKBP Sofyan lagi, Polres Sergai sangat mengharapkan peran jamaah Gereja untuk menjaga situasi gereja tetap kondusif. 

“Mari kita saling menjaga kerukunan hidup beragama di Sergai ini, sehingga situasi kamtibmas di Sergai ini tetap kondusif, dan aman serta nyaman bagi semua,” pungkas AKBP Sofyan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Pengurus PGID Sergai yakni Ketua, Pdt.Rins Warjono Pasaribu, S.Th, Sekretaris, St.Sahala Siburian, Bendahar, Pdt.Jon Liberson Purba, S.Th dan Wakil Sekretaris, Pdt.Yuda Tarigan, S.Th.(red)

bagikan