Tempat Kita Berbagi Berita

Parkir di RS Adam Malik, Ban Mobil Milik PPDS Raib

Photo : Kondisi mobil setelah kehilangan dua unit ban di halaman parkiran RSUP H Adam Malik Medan, Rabu (12/7/2023). (Dok/Humas RSUP H Adam Malik)

ASAHANTV | Medan – Dua unit ban mobil milik seorang dokter PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) raib dicuri oleh maling saat terparkir di halaman Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.

Kepala Sub Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia menyebutkan, aksi pencurian tersebut terjadi, Rabu (12/7/2023) kemarin.

“Iya semalam ada kehilangan, ban mobil milik PPDS. Lokasi parkir dekat incenerator yang memang khusus untuk peserta didik,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).

Saat ini, jelas Rosario, kasus tersebut sudah dilapor ke Polsek Medan Tuntungan dan ban yang hilang sudah diganti oleh RSUP H Adam Malik sore itu juga. Untuk itu, Rosario menjelaskan, selanjutnya RS Adam Malik akan berurusan dengan perusahaan pengelola parkir.

“Jadi yang menanggung tetap perusahaan parkir. Hanya saja prosesnya kan lama, karena asuransi, sementara PPDS itu butuh ban mobil untuk pulang, jadi ya dihandle dulu sama rumah sakit,” jelasnya.

Rosario menyebutkan, ban yang dicuri itu, dibelikan ban yang baru. Karena RSUP H Adam Malik ada memiliki kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan suku cadang kendaraan bermotor.

“Semua kehilangan kendaraan di lingkungan rumah sakit akan diproses sesuai peraturan yang ada. Selama semua dokumen lengkap, parkirnya juga sesuai lokasi, pasti akan diganti rugi,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Medan Tuntungan melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Elia Karo-karo membenarkan adanya laporan kehilangan tersebut.

“Pemilik mobil sudah melapor ke kami. Sudah pasti kami akan tindaklanjuti laporan tersebut, terima kasih,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (red)

bagikan