Tempat Kita Berbagi Berita

Kebakaran Hanguskan 12 Ruang Sekolah Al Washliyah Simpang Empat, Kerugian Ditaksir Rp1,2 Milyar

Photo : Damirsyah, guru dan pengurus Sekolah Al Washliyah Simpang Empat yang terbakar, Sabtu (15/7/2023) malam. Dok : Asahan TV

ASAHANTV | Sergai – Kebakaran hebat menimpa sekolah Perguruan Al Washliyah Simpang Empat Kampung Lalang Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Sabtu (15/7/2023) malam.

Damirsyah, guru sekaligus pengurus sekolah menyampaikan kronologis kejadian terbakarnya sekolah Al Washliyah Simpang Empat tersebut kepada Asahan TV yang berada dilokasi kejadian.

“Sehabis maghrib tadi sekira pukul 19.00 Wib saya mendengar kabar dari abang kami Abdul Rahim bahwa sekolah terbakar. Setelah itu kami bersama masyarakat bergegas melakukan upaya evakuasi barang-barang sekolah yang masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Damirsyah menuturkan telah menghubungi pihak Damkar, namun selain api yang cepat membesar, kondisi lokasi kebakaran yang jauh juga menjadi kendala unit damkar segera merapat ke lokasi.

“Kita langsung menghubungi damkar, namun karena jaraknya yang jauh, maka saat unit damkar sampai dilokasi, api sudah terlanjur menghanguskan sekitar 12 (dua belas) ruangan sekolah,” papar Damirsyah lagi.

Saat ditanya penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut, Damirsyah menduga berasal dari arus pendek serta kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 milyar.

“Ya, kami menduga akibat arus pendek listrik, dan untuk kerugian kami perkirakan sekitar satu koma dua milyar. Sementara untuk berkas-berkas siswa yang terbakar seperti ijazah dan raport, besok kami akan melakukan rapat untuk membahas tentang ini,” pungkasnya.(red)

bagikan