Tempat Kita Berbagi Berita

Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Pasca Kebakaran Perguruan Al Washliyah Simpang Empat

Photo: Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan olah TKP kebakaran Perguruan Al Washliyah Simpang Empat (Dok: Ist)

ASAHANTV | Sei Rampah – Pasca kebakaran yang menghanguskan gedung sekolah Perguruan Al Washliyah Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada hari Sabtu, (15/7/2023) malam yang lalu, Tim Labfor Polda Sumut lakukan penyelidikan awal dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyebab kebakaran.

Tim Labfor Polda Sumut yang dipimpin AKBP Ali Akbar didampingi Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik bersama Kanit Reskrim Iptu Maruli Sihombing ketika lakukan olah TKP Senin  (17/7/2023) pukul 13.00 Wib masih menggali keterangan beberapa saksi dan cek beberapa barang-barang sisa kebakaran untuk memastikan sumber api yang diketahui menghanguskan 10 ruangan kelas, 4 ruangan kantor dan 2 ruangan laboratorium.

Damirsyah (49) salah satu pengurus Perguruan Al Washliyah Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah ketika dikonfirmasi awak media di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim labfor Polda Sumut hari ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian, TNI dan warga serta KKN mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Medan yang turut membantu melakukan evakuasi barang-barang sisa kebakaran”, ungkap Damirsyah.

Sementara Tim Labfor Polda Sumut didampingi Polsek dan TNI akan menyampaikan hasil olah TKP dalam beberapa hari kedepan.

“Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran, sementara ini menunggu hasil gelar perkara dan beberapa hari kedepannya akan kita sampaikan ke Polres Sergai, supaya hasilnya jelas dan tidak menjadi praduga yang tidak-tidak”, ungkap Ketua Tim Labfor Polda Sumut, AKBP Ali Akbar kepada awak media.

Hasil pantauan awak media hingga saat ini di lokasi kebakaran masih terpasang garis polisi (police line) guna mengamankan barang-barang yang diperlukan untuk penyelidikan pihak kepolisian. (red)

bagikan