Tempat Kita Berbagi Berita

Atlet Taekwondo Dojang Putra Bahari Tanjungberingin Sabet 17 Medali di Ajang Piala Rektor UNIKA 2023

Photo : Pelatih dan atlet Dojang Putra Bahari meraih medali 17 medali dalam ajang Turnamen Taekwondo Championship Piala Rektor UNIKA 2023. (Dok : Ist)

ASAHANTV  | Sergai- Atlet Taekwondo Dojang Putra Bahari Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menorehkan prestasi luar biasa dengan menyabet 17 medali dalam ajang Turnamen Taekwondo Championship Piala Rektor UNIKA 2023 se РSumut yang di gelar beberapa pekan lalu di GOR UNIKA Jalan Setia Budi Tanjung Sari, Medan.

Rasa bangga itu diutarakan oleh Pelatih Taekwondo Dojang Putra Bahari Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Zuliandi Lubis kepada wartawan saat berkunjung di kediamannya, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), Senin malam (24/7/2023) sekira pukul 20:00 Wib.

Zuliandi mengatakan, bahwa sejak mendirikan dan membentuk Taekwondo Dojang Putra Bahari itu, anak didiknya yang selama ini dilatih tidak pernah mengecewakan bagi dirinya bahkan bagi orang tua para atlet itu sendiri.

Sebab, setiap pertandingan atau turnamen Taekwondo yang diikuti, baik itu di Kabupaten Sergai sendiri maupun di luar daerah, para anak didiknya tidak pernah pulang dengan tangan kosong, namun tetap membawa hasil seperti meraih medali emas, perak maupun perunggu.

Baru – baru ini sebut Zuliandi lagi, mereka membawa 18 atlet anak didik kita yaitu 7 puteri dan 11 putera mengikuti Turnamen Piala Rektor UNIKA Taekwondo Championship 2023 di Medan pada tanggal 14 – 15 Juli.

Atlet Taekwondo kita mengikuti dalam Kadet prestasi Under kelas 40 kilogram sampai kelas 70 kilogram, dan atlet Taekwondo Dojang Putra Bahari kita berhasil membawa 17 medali dari hasil turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, dari 18 anak didik kita, sebanyak 17 medali kita sabet yaitu 4 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu. Ini satu kebanggaan bagi saya bahwa atlet Taekwondo yang saya bina tidak sia – sia, bukan hanya di Kabupaten Sergai saja kita meraih juara, bahkan di luar daerah tetap meraih juara,” paparnya.

Dijelaskan Zuliandi Lubis, atlet Taekwondo Dojang Putra Bahari Kecamatan Tanjung Beringin telah banyak menoreh prestasi. Seperti sebelumnya dalam ajang turnamen yang bergengsi anak didik kita sudah mengikuti turnamen dan juga meraih juara.

Bahkan pada PORKAB Serdang Bedagai Tahun 2017 dan tahun 2021 lalu, atlet Taekwondo Putra Bahari Kecamatan Tanjung Beringin menjadi juara umum berturut – turut.

“Oleh karena itu, atlet Taekwondo Putra Bahari yaitu anak didik kita sudah menjadi perhitungan bagi lawan jika ikut turnamen olahraga Taekwondo baik di Kabupaten Sergai maupun di luar,” kata Zuliandi Lubis.

Masih kata Zuliandi Lubis, yang lebih membanggakan lagi bahwa Taekwondo Dojang Putra Bahari mendapat piala dari Rektor UNIKA sebagai Dojang (Perguruan) Taekwondo terbaik.

Putera dan puteri atlet Taekwondo Dojang Putra Bahari Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin sudah berjuang dengan penuh semangat dan berbuat semaksimal mungkin untuk yang terbaik.

“Kami sudah berbuat yang terbaik. Kita hanya bisa berbuat dan berusaha untuk terbaik, namun itu semua Allah SWT yang menentukan. Tapi kami yakin kedepannya kami akan lebih giat lagi untuk menjadi yang lebih baik khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin, bahkan untuk Kabupaten Sergai” ungkap sang Pelatih Taekwondo Dojang Putra Bahari dengan penuh semangat.(red)

bagikan