Tempat Kita Berbagi Berita

Tegaskan Tolak PK KSP Moeldoko, DPD dan 33 DPC Demokrat Se-Sumut Siap Turun ke Jalan

Photo : DPD dan DPC Partai Demokrat Se-Sumut saat menyatakan sikap menolak PK KSP Moeldoko di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Medan, Selasa (25/7/2023). Dok : Asahan TV

ASAHANTV | Medan – DPD Partai Demokrat Sumut beserta 33 DPC Kabupaten/Kota kembali menegaskan menolak dan mengecam pengajuan PK KSP Moeldoko terkait pengambilalihan Partai Demokrat.Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M. Lokot Nasution beserta seluruh Ketua DPC se-Sumut usai rakor di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Medan, Selasa (25/7/2023).

“Hari ini kami menyatakan sikap sekali lagi bahwa Demokrat se-Sumut dengan tegas menolak PK KSP Moeldoko yang mana Majelis Hakim yang akan menyidangkan PK ini telah dibentuk” tegas Lokot.

Sebelum ini sampai ke tadi juga, lanjut Lokot, kami telah berdiskusi tentang kesiapan kami untuk turun ke jalan menuntut keadilan. Bahwa dengan pernyataan kami beserta pengurus dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut, telah menunjukkan bahwa kepengurusan yang sah itu adalah kepengurusan yang berada dibawah kepemimpinan mas AHY sebagai Ketua Umum,”.

Lokot menambahkan bahwa pengajuan PK KSP Moeldoko ini adalah permasalahan hukum dan yakin bahwa Hakim yang memutuskan perkara ini akan memberikan putusan yang adil sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

“Bagaimana mungkin, seorang KSP Moeldoko yang berada dilingkungan pemerintahan, ingin mengambil alih Partai Demokrat, sementara ia sendiri bahkan tidak memiliki KTA Partai Demokrat, dia tidak punya hak, dia tidak pernah berjuang dan jatuh bangun bersama partai ini,,” ujar Lokot lagi.

“Untuk itu kami memohon kepada Majelis Hakim yang akan memutuskan perkara ini, sebab jika nanti sampai waktunya keadilan tidak ada lagi, maka bukan hanya kader Partai Demokrat, seluruh anak bangsa akan bergerak bersama kami untuk menuntut keadilan di jalanan,” pungkas Lokot Nasution.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, SH, M.Kn yang didaulat mewakili DPC Kabupaten/Kota menyampaikan kebulatan tekad dan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Partai Demokrat dibawah Ketua Umum AHY.

“Dengan ini kami seluruh Pengurus DPC Partai Demokrat di 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut menyatakan dukungan penuh terhadap Mas AHY sebagai Ketua Umum kami,” tegas Yunasril.

“Jika nantinya ada indikasi penyimpangan hukum pada perkara ini, maka kami akan turun ke jalan sebagai bentuk dukungan penuh kami terhadap mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah,” tutup Yunasril. (Red)

bagikan