Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan Patroli di Daerah Rawan

Photo : Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan menggelar patroli di daerah yang dinilai rawan aksi kejahatan, Senin (24/7/2023). Dok : Ist

ASAHANTV | Medan – Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan menggelar patroli di daerah yang dinilai rawan aksi kejahatan, Senin (24/7/2023) malam hingga Selasa (25/7/2023) pagi.

Patroli dilakukan secara mobile dengan mengendarai sepeda motor trail yang berangkat dari Mako Polrestabes Medan Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan.Kemudian, dilanjutkan ke Jalan MH Thamrin, Jalan Samudra, Jalan Sutrisno, Jalan Ismaliyah, Jalan Halat, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ir Juanda, Jalan Warna, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Balai Kota.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK kepada wartawan mengatakan, patroli ini bertujuan untuk memberikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kegiatan Patroli ini untuk mengantisipasi jalur rawan pergerakan geng motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya,” tegas Kapolrestabes.

Menurutnya, saat berpatroli jika ada warga yang berjalan kaki maupun berkendaraan yang dicurigai, tim anti begal presisi menghentikan dan mengajak berdialog secara humanis.

Hal ini untuk memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan. Serta tidak ada yang membawa benda terlarang sekaligus mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

Kepada pengendara bermotor, tim anti begal juga mengimbau agar tidak melawan arah jalan dan mentaati peraturan rambu-rambu lalulintas.

Kapolrestabes juga menekankan kegiatan patroli membubarkan kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan dengan cara humanis agar kembali pulang ke rumahnya masing-masing guna menghindari perselisihan antar kelompok.

“Kegiatan patroli ini juga menyaring informasi kejadian kejahatan jalanan dari media sosial Polrestabes Medan dan 110, guna ditinjaklanjuti langsung,” tegasnya.

Menurutnya, selama patroli tim anti begal presisi yang dimulai pukul 23.00 WIB s/d 06.00 WIB berjalan lancar dan aman.

Kapolrestabes berharap, dengan patroli ini dapat menekan ruang gerak pelaku kejahatan jalanan dan menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman. (Red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *