Kapal Kargo Tujuan Tanjungbalai-Malaysia Karam di Perairan Selat Malaka

Photo : Ilustrasi (Int)

ASAHANTV | Tanjungbalai – Kapal Kargo pengangkut barang hasil bumi tujuan Tanjungbalai – Malaysia, KM Lintang Timur Samudera, karam di Perairan Selat Malaka pada pagi tadi Minggu, (31/7/2023).

Keterangan yang dihimpun, kapal kargo itu berangkat dari Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai pada hari Minggu (30/7/2023) sekitar Pukul 15.00 WIB, menuju Port Klang Malaysia. 

Setelah selesai bongkar muat barang di Malaysia, kapal berputar haluan menuju pulang ke Tanjungbalai. Namun setibanya di Perairan Selat Malaka di sekitaran Pulau Jemur perbatasan Sumut dengan Kepri, kapal dihantam benda asing sehingga lambung kapal mengalami kebocoran.

Sebelas awak kapal berhasil menyelamatkan diri ke Pulau Jemur dan mendapat pertolongan dari Kapal Nelayan. Saat ini sedang menuju Tanjungbalai.

“Nahkoda beserta awak kapal adalah warga Tanjungbalai. Seluruh nya berhasil selamat dari musibah tersebut. Saat ini sedang dalam perjalanan menuju Tanjungbalai dibawa oleh kapal nelayan,” kata Kepala KSOP M. Syafrizal kepada awak media, Senin (31/7/2023).(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *