Mahasiswa Unjuk Rasa, Minta Polres Pematang Siantar Serius Tuntaskan Kasus Narkoba

Photo: Tampak orator massa dengan alat pengeras suara didampingi rekan-rekannya, menyampaikan tuntutan saat berunjuk rasa di depan Mapolres Pematang Siantar, Kamis (31/8/2023).Dok: Ist

ASAHANTV | Pematang Siantar – Sekelompok mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), berunjukrasa di depan Mapolres Pematang Siantar di Jalan Sudirman, Kamis (31/8/2023).

Di sana, mereka membawa sejumlah poster berisi tuntutan-tuntutan yang intinya agar Polres Pematang Siantar serius menuntaskan kasus kejahatan Narkoba yang sudah tak terkendali lagi di daerah ini.

Mahasiswa juga berkesempatan menabur bunga di depan pintu masuk Mako Polres Pematang Siantar sebagai tanda keprihatinan dengan kondisi yang terjadi saat ini di Kota Pematang Siantar.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aksi ini mendapat pengawalan ketat dari sejumlah personil kepolisian.

Orator massa Khairil mengatakan, kedatangan mereka untuk mendesak Polres Pematang Siantar mengusut segala tindak kejahatan narkoba yang semakin hari semakin menjadi-jadi di wilayah Kota Pematang Siantar.

“Narkoba jelas berdampak buruk di lingkungan masyarakat. Akibatnya juga tidak kejahatan semakin merajalela ,” tegas Khairil.

Karenanya, kepada Kapolres Pematang Siantar yang baru menjabat, mahasiswa berharap lebih serius untuk membongkar jaringan narkoba yang ada tanpa pandang bulu.

“Pematang Siantar sudah darurat narkoba. Tangkap pelakunya ,” teriak mahasiswa.

Seusai menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa menaburkan bunga di pintu utama Mapolres Pematang Siantar, sebagai ungkapan keprihatinan terhadap maraknya narkoba di daerah ini.

Selanjutnya, mereka membubarkan diri dengan tertib kembali ke tempatnya masing-masing. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *