Tempat Kita Berbagi Berita

Pastikan Pengerjaan Drainase Berfungsi, Bobby Nasution Terobos Hujan Deras

Photo: Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak mengecek banjir di Jalan Gatot Subroto, Jalan K.H Wahid Hasyim ri tengah banjir, Senin (25/9/2023) malam. Dok: Ist

ASAHANTV | Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serius melakukan pembenahan untuk menyelesaikan persoalan klasik banjir di Kota Medan.

Hampir tiga tahun ini, Bobby fokus melakukan perbaikan di sejumlah sektor untuk menyelesaikan banjir. Pembenahan drainase jadi projek pertama yang terus dilaksanakan tiga tahun terakhir.

Membangun kolam retensi juga menjadi upaya Bobby Nasution menyelesaikan persoalan banjir.

Tak hanya itu, Bobby juga mengajak banyak pihak untuk berkolaborasi. Terkini, Bobby datang ke Jenderal Dudung Abdurachman selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Bobby mengajak pihak TNI AD berkolaborasi untuk membantu normalisasi sungai Deli sepanjang 30 an kilometer.

Dalam waktu dekat ini, Bobby berkolaborasi dengan TNI AD pun akan segera melakukan normalisasi sungai Deli.

Sebelumnya, parit emas juga akan dilebarkan demi memperlancar aliran air yang mengalir dari sejumlah drainase di Kecamatan Medan Area.

“Kalau parit ini diperlebar, aliran air semakin lancar dan mampu mengurangi debit air di beberapa kawasan. Saya harap dukungan dan pengertian warga,” kata Bobby Nasution.

Saat hujan deras, Senin (25/9/2023) Bobby mengajak Kadis SDABMBK Topan Ginting mengecek banjir yang terjadi di sejumlah titik di kota Medan akibat derasnya hujan sejak sore hari.

Bobby tampak mengecek banjir di Jalan Gatot Subroto, Jalan K.H Wahid Hasyim (di Wahid Hasyim ini masuk ke Jalan Sei Besitang).

Kemudian Bobby juga memastikan kondisi drainase di Jalan Ayahanda hingga masuk ke Jalan Tinta.Bobby banyak berinteraksi dengan warga yang terlihat berusaha melintasi genangan air di jalanan. Kepada warga yang tinggal di sekitar yang terdampak banjir Bobby juga tampak menyapa.

“Hati-hati pak jangan sampai jatuh motornya,” kata Bobby.

Sementara itu, Kadis SDABMBK Topan Ginting membenarkan tinjauan yang dilakukan wali kota.

“Pak Wali instruksikan supaya pengerjaan drainase dipercepat dan dengan pengerjaan yang baik. Makanya tadi beliau memastikan kondisi di lapangan. Kita lihat tadi sejumlah titik termasuk cepat surut artinya drainase mulai berfungsi dengan baik,” kata Topan. (Ind)

bagikan