Bus Angkut 45 Pelajar Terbalik di Tapsel, 27 Orang Luka-Luka

Photo: Bus yang mengangkut 45 pelajar terbaik di jalan umum pendakian Aek Torop Desa Nanggar Jati Hitapadang, Kecamatan Arse, Tapsel, Senin (16/10/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Tapsel –

Bus mengangkut pelajar terbalik di Aek Torop, Desa Nanggar Jati Hutapadang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (16/10/2023).

Peristiwa ini mengakibatkan 27 dari 45 penumpang bus pelajar SMP dan SMA ini, mengalami luka- luka dan harus dirawat di Puskesmas Hanopan, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution SH, membenarkan kecelakaan tunggal Bus Sibualbuali bernomor polisi BB 7605 LH tersebut.

Informasi menyebutkan, awalnya bus yang dikemudikan, M Safi’i Batubara itu datang dari arah Sipagimbar Tapsel menuju Sipirok.

Saat melewati Jalan berlubang dan mendaki, Bus tak sanggup melewati tanjakan sehingga sempat mundur kemudian terbalik di tengah jalan.

Dari 27 orang penumpang bus yang terluka, 18 di antaranya mengalami luka ringan dan setelah diobati di Puskesmas Hanopan diperbolehkan pulang, sedang 9 orang penumpang lainnya masih dirawat di RSUD Sipirok.

Pasca kejadian, personel Lantas yang mendapat laporan segera turun ke lokasi kejadian memberi bantuan. Selanjutnya, Bus dievakuasi lalu dibawa ke Pos Lantas Polsek Sipirok. (MU/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *