Tempat Kita Berbagi Berita

BRI Menanam Telah Bagikan Total 1.620 Bibit Tanaman di Kabupaten Asahan

Photo : Bank BRI Branch Office Kisaran menggelar program BRI Menanam 2023 dengan melibatkan 3 desa di Kabupaten Asahan yakni Desa Rawang Lama, Desa Gedangan, dan Desa Urung Pane pada Sabtu (14/10/2023). Dok : BRI Kisaran

ASAHANTV – Asahan – Bank BRI Branch Office Kisaran kembali melanjutkan program BRI Menanam. Untuk tahun ini, Program BRI Menanam yang dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2023) kemarin melibatkan 3 desa di Kabupaten Asahan yakni Desa Rawang Lama, Desa Gedangan, dan Desa Urung Pane membagikan 330 bibit tanaman. Setelah tahun 2022 lalu membagikan 1.290 bibit, maka Program BRI Menanam hingga tahun 2023 telah membagikan total 1.620 bibit tanaman 

Menurut Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran, Fajrul Haq, BRI Menanam Tahun 2023 merupakan bentuk implementasi Environment, Sosial and Governance (ESG) yaitu konsep memfokuskan tata kelola perusahaan dengan aspek sosial dan lingkungan.

Melalui konsep ini Bank BRI ingin mewujudkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli bumi tempat tinggal. Hal tersebut merupakan perwujudan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals 2030 yang dicanangkan pemerintah.

Melalui Program BRI Menanam yang melibatkan 3 Desa BRILian ini, BRI Branch Office Kisaran bersama-sama masyarakat akan membangun lingkungan agar lebih hijau untuk masa depan bumi yang lebih baik serta mengurangi emisi karbon.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan bina lingkungan, kami telah meluncurkan BRI Menanam 2023. Ini salah satu langkah konkret kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap alam dan masyarakat yang kami layani,” terang Fajrul Haq disela-sela kegiatan.

Dalam BRI Menanam tahun 2022 dan 2023 pihaknya telah menyalurkan sedikitnya 1.620 bibit tanaman buah terdiri 1.345 bibit mangga, 215 bibit alpukat dan 60 bibit jambu air. Untuk BRI Menanam Tahun 2023 ini yang didistribusikan ke 3 Desa di Kabupaten Asahan adalah sebanyak 330 bibit tanaman.

Ditegaskan Fajrul Haq, kegiatan tersebut bukan hanya tentang menanam bibit, tapi juga tentang menanam harapan dan masa depan yang lebih baik.

Tanaman buah yang disalurkan diharapkan tumbuh dan memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar baik untuk konsumsi buah-buah segar, lezat dan bernilai ekonomi serta membantu menjaga ekosistem alam yang berharga.

“Ini hanyalah awal perjalanan panjang kami dalam mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kegiatan BRI Menanam menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk melakukan lebih banyak hal yang baik untuk lingkungan dan komunitas kita,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Pinca ini.

Turut hadir dalam kegiatan BRI Menanam 2023, Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran, Fajrul Haq beserta jajaran, Kepala Desa Rawang Lama, Kepala Desa Gedangan, dan Kepala Desa Urung Pane beserta jajaran dan masyarakat sekitar.(Ind)

bagikan