Tempat Kita Berbagi Berita

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Sumsel dan Kalbar

Photo: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan. (Dok: Humas Polri)

ASAHANTV | Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap enam tersangka teroris, di wilayah Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.Satu tersangka yang diduga terlibat jaringan teroris Jemaah Anshor Daulah (JAD) ditangkap di wilayah Kalimantan Barat, pada Kamis (19/10/2023). Sementara lima tersangka lainnya yang diduga terlibat jaringan Jemaah Islamiyah (JI) ditangkap sehari sebelumnya di wilayah Sumatera Selatan, Rabu (18/10/2023).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan SH MH MSi mengatakan, Densus 88 AT Polri masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para terduga terorisme usai ditangkap.

“Penyidik Densus masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan semua keterangan dan barang bukti,” jelas Ramadhan.

Satu tersangka yang diduga terlibat jaringan teroris JAD, ditangkap di Kalimantan Barat pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara lima tersangka lainnya yang diduga terlibat jaringan Jemaah Islamiyah (JI) ditangkap di Sumatera Selatan pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ramadhan belum menjelaskan secara rinci lebih lanjut ihwal inisial dan peranan dari masing-masing tersangka teroris yang ditangkap tersebut. (red/Humas Polri)

bagikan