Tempat Kita Berbagi Berita

KPU Nyatakan Syarat Dokumen Pendaftaran Prabowo-Gibran Lengkap

Photo: Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor KPU, Rabu (25/10/2023).(Foto: mu/dok/CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

ASAHANTV | Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dokumen persyaratan calon presiden dan wakil presiden Prabow Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan lengkap, sehingga memenuhi syarat.

“Dokumen dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Rabu (25/10/2023), dilansir dari CNBC Indonesia.

Hasyim mengatakan setelah ini akan ada pemeriksaan kesehatan kepada Prabowo dan Gibran akan dilakuan pada Kamis (26/10/2023).

Pendaftaran hari ini, jelas Hasyim, merupakan batas terakhir pada Rabu (25/10/2023). Ia bilang Rabu adalah hari keramat Pemilu.

Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta. Rombongan tiba sekitar pukul 11.20 WIB dengan dengan kendaraan Rantis.

Sebelumnya Capres Prabowo Subianto menggelar deklarasi di Indonesia Arena dihadiri para tokoh-tokoh partai, sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada pukul 10.00 WIB.

Hasyim mengatakan, setelah ini akan ada pemeriksaan kesehatan kepada Prabowo dan Gibran akan dilakuan besok, Kamis (26/10/2023).(red)

bagikan