45 Bacaleg Partai Demokrat Sergai Dinyatakan Memenuhi Syarat Pencalonan Pemilu 2024

Photo : Penandatanganan berita acara Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Anggota DPRD Kab. Serdang Bedagai Tahun 2024, Jumat (03/11/2023) di Kantor KPU Sergai di Sei Rampah. Dok: Ist

Sergai – Sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dinyatakan memenuhi persyaratan untuk ditetapkan dari Daftar Calon Sementara  (DCS) menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Kabupaten Sergai pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan KPU Sergai, Agusli Matondang, pada kegiatan Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Anggota DPRD Kab. Serdang Bedagai Tahun 2024, Jumat (03/11/2023) di Kantor KPU Sergai di Sei Rampah.

Ketua KPU Sergai Agusli Matondang didampingi komisioner menyampaikan kehormatan dan terimakasih atas kehadiran pimpinan partai politik di Kabupaten Sergai pada kegiatan hari ini.

“Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari tahapan dan jadwal Pemilu, yakni pendaftaran, pemutakhiran hingga pencermatan data calon legislatif. Alhamdulillah semua berjalan lancar hingga selanjutnya hari ini setelah kita melakukan finalisasi dan penandatanganan berita acara maka KPU akan segera melakukan rapat pleno penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) pada Pemilu 2024 dan selanjutnya diumumkan kepada masyarakat pada esok hari, Sabtu (4/11/2023)”, ujar Agusli Matondang.

Senada, Kepala Divisi Teknis KPU Sergai, Erdian Wirajaya menyampaikan proses verifikasi data DCS menjadi DCT telah berjalan dengan baik dan lancar hingga penetapan hari ini.

“Hingga saat ini insya Allah tidak ada permasalahan krusial dalam proses verifikasi data calon dari seluruh parpol yang ada. Namun begitu kita terbuka untuk mencarikan solusi jika terdapat permasalahan-permasalahan tertentu dari parpol peserta Pemilu,” terang Erdian.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, SH, M.Kn menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga lancarnya proses penetapan DCS menjadi DCT.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan izin dan kemudahan atas usaha dan kerja keras kita semua hingga lancarnya proses penetapan DCS menjadi DCT bagi seluruh Bacaleg dari Partai Demokrat Sergai,” ujar Yunasril.

Apresiasi kami, lanjutnya, atas sinergi yang baik dengan KPU Sergai yang sangat komunikatif dan solutif sehingga proses pemberkasan Bacaleg berjalan lancar. Kepada seluruh kader dan simpatisan kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan doanya, serta kepada para Caleg Partai Demokrat untuk terus berjuang dan dekat dengan masyarakat, insya Allah kita kembalikan kejayaan Partai Demokrat di Tanah Beetuah Negeri Beradat ini,” pungkas Yunasril penuh semangat.

Turut hadir Ketua KPU Sergai beserta Komisioner dan staf, Ketua Bawaslu Sergai, para pimpinan Parpol, Petugas Penghubung, perwakilan Polres Sergai dan Polres Kota Tebing Tinggi. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *