Kadispora Sumut Buka Kejurda Wushu Sanda di Tebing Tinggi

Photo: Kejurda Wushu Sanda Sumatera Utara tahun 2023 resmi dibuka, di GOR Asber Nasution, Kota Tebing Tinggi Kamis (2/11/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Tebing Tinggi – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian, SH MSi secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023, di GOR Asber Nasution, Kota Tebing Tinggi Kamis (2/11/2023).

Hadir pada acara ini, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Tebingtinggi Syahdama Yanto AP, Kabag Log Polres Kompol P Pangaribuan, Danramil 13/ TT Kapten Inf Yudi Chandra, Hakim PN M Ikhsan dan Sekretaris Koni Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan.

Baharuddin Siagian dalam sambutannya, mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi dan Ketua Pengcab Wushu Tebing Tinggi atas terlaksananya kegiatan Kejurda Wushu Sanda Sumut 2023 ini.

“Kegiatan ini ajang seleksi degradasi maupun promosi menjadi atlit PON XXI tahun 2024 di Sumut-Aceh. Saya mewakili Pemprov Sumut memberikan apresiasi, semoga berjalan dengan lancar,” kata Baharuddin Siagian.

Dikatakannya, olahraga Wushu menjadi salah satu andalan Provinsi Sumatera Utara, dimana pada PON XX tahun 2021 lalu, cabang olahraga Wushu Provinsi Sumut berhasil meraih 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Prestasi ini luar biasa. Karenanya, Wushu Sumut menjadi perhatian bagi Wushu Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada atlit yang mengikuti Kejurda ini agar sungguh-sungguh dan benar menggeluti cabang olahraga Wushu ini, dengan berlatih sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Kadisporapar Tebingtinggi Syahdama Yanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pj Gubernur Sumut dan Wushu Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepada Wushu Tebing Tinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurda Wushu Sanda Sumut tahun 2023.

“Kita harapkan event-event Kejurda kedepan, semakin banyak dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi ,” tegasnya.

Sementara, Ketua Wushu Anthony selaku Ketua Panitia melaporkan, Kejurda ini diikuti sebanyak 15 kabupaten/kota, dengan jumlah 97 atlit dan 37 official yang terdiri dari 3 kategori, yaitu Pra Junior, Junior dan Senior.

“Terimakasih atas support Pj. Gubernur, Kadispora Provsu dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi sehingga Kejurda Wushu Sumut ini boleh berjalan,” ucapnya.

Adapun 15 kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi dalam Kejurda Wushu Sanda Sumut 2023 ini yaitu, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang.Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Samosir, Kabupaten Nias, Kabupaten Asahan, Kota Gunung Sitoli, Kota Pematang Siantar dan Kota Medan serta tuan rumah Kota Tebingtinggi.(mu/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *