Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-78

Photo: Asisten Administrasi Umum Drs Muhili Lubis memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 78 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at (10/11). Dok: Ist

ASAHANTV | Kisaran – Pemkab Asahan menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at (10/11). Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Muhili Lubis.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani lewat amanat tertulisnya disampaikan Drs Muhili Lubis mengatakan Hari Pahlawan ke – 78 diperingati dengan mengusung tema, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan .

”Tema itu diangkat melalui renungan yang mendalam dan untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar besar yang di karuniai sumber daya alam yang banyak serta luar biasa, seperti tanah subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Kemudian ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 19945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa , karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Di tempat yang berbeda di Makam Pahlawan dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur upacara Dandim 0208/AS Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, S. Hub.Int dan diikuti Forkopimda , OPD, Staf Ahli, Asisten, Para Pejuang, Ormas dan pelajar.

Kemudian usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan , Forkopimda bersama peserta upacara melakukan ziarah ke makam pahlawan. (red)

Photo: Asisten Administrasi Umum Drs Muhili Lubis memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 78 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at (10/11). Dok: Ist

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *