Tempat Kita Berbagi Berita

Bupati Sergai Tegaskan Rekrutmen PPPK di Kabupaten Sergai Transparan

Photo: Suasana apel Senin pagi (13/11/2023) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, diikuti ASN dan tenaga honorer. (Dok: Ist)

ASAHANTV | Sergai – Apel Senin pagi (13/11/2023) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berjalan sedikit berbeda.

Pasalnya dalam momen ini, Bupati Sergai Darma Wijaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai M. Faisal Hasrimy, secara bergantian memberi arahan kepada para ASN dan tenaga honorer Pemkab Sergai.

Bupati Sergai pada kesempatan ini kembali menyampaikan dengan tegas kalau proses rekrutmen PPPK di Kabupaten Sergai dijalankan secara transparan. Untuk itu, ia meminta para peserta seleksi mengikuti setiap tahapan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti prosesnya secara jujur dan sesuai prosedur. Jangan tergoda dengan iming-iming dari oknum yang mengatasnamakan siapapun,” ujarnya.

Ia menyebut, masih saja ada masyarakat yang salah persepsi terkait rekrutmen PPPK. Hal ini sebutnya terlihat dari beberapa pihak yang keliru berharap agar kelulusannya dalam seleksi PPPK ditempuh dengan cara di luar mekanisme yang seharusnya.

Sebelumnya, Sekdakab M. Faisal Hasrimy juga menyampaikan pesan serupa. Ia meminta kepada para tenaga honorer di Pemkab Sergai untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dalam menjalani seleksi PPPK.

“Belajar dengan sungguh. Jangan lupa juga berdoa. Saya perlu sampaikan bahwa proses seleksi yang dilaksanakan di Pemkab Sergai berjalan sesuai aturan,” tambahnya.

Tak hanya perihal seleksi PPPK, di kesempatan serupa Sekdakab juga berpesan kepada seluruh personel Pemkab Sergai agar bijak bersikap di masa-masa menjelang pesta demokrasi.

“Saya imbau kepada seluruh ASN maupun tenaga honorer untuk berhati-hati dalam bersosial media. Tetap jaga netralitas kita sebagai aparatur negara,” katanya. (red)

bagikan