Dua Pelaku Curanmor di Percut Sei Tuan Diamuk Massa, Satu Tewas

Photo: Ilustrasi Curanmor (Dok: Int)

ASAHANTV | Deli Serdang – Satu dari dua pelaku pencurian sepedamotor (curanmor), di Jalan H Anif Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang tewas diamuk massa, Senin (20/11/2023).

Pelaku curanmor yang tewas berinisial RR (25) warga Helvetia. Sedangkan pelaku lainnya Wi (30) warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung sekarat.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban Sakti Afriando Girsang (28) warga Jalan H Anif saat itu, sedang memanaskan mesin sepedamotor Honda Vario warna Hitam BK 4454 AFL miliknya di depan rumah.

Kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk mengambil sesuatu.Di saat itulah, pelaku yang berboncengan dengan sepedamotor Honda Vario warna hitam tanpa plat melintas di depan rumah korban dan melihat sepedamotor dalam keadaan mesin menyala.

Kemudian, satu dari pelaku yang berada di boncengan turun dari sepeda motor dan dengan cepat langsung melarikan sepeda motor korban.

Namun aksi pelaku dipergoki seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal tak jauh dari rumah korban. Dengan spontan IRT itu berteriak maling sehingga mengundang warga sekitar dan pengendara lainnya mengejar pelaku.

Karena gugup, pelaku menabrak pengendara yang lain hingga tersungkur ke jalan bersama sepedamotornya.

Massa yang tersulut emosi langsung menghajar kedua pelaku hingga mengalami luka parah di sekujur tubuhnya, hingga satu dari dua pelaku berinsial RR tewas, sedang rekannya Wi kritis dan tidak sadarkan diri.

Personil unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi segera menuju lokasi peristiwa. Selanjutnya membawa kedua pelaku ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis dan di visum.

Barang bukti, 2 sepedamotor, 1 kunci leter Y, 2 anak kunci leter T, 1 dompet dan gunting milik pelaku sudah diamankan petugas. (mu/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *