Tempat Kita Berbagi Berita

Hasanuddin Kunjungi Korban Banjir Bandang Samosir

Photo: Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengunjungi warga korban banjir bandang Kenegerian Sihotang di pengungsian, di Gereja Katolik Pintubatu Rianiate, Samosir, Selasa (21/11/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Samosir – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hasanuddin didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengunjungi warga korban banjir bandang Kenegerian Sihotang di pengungsian, di Gereja Katolik Pintubatu Rianiate, Samosir, Selasa (21/11/2023).

Pj Gubernur menyapa dan berdialog langsung dengan para warga. Ia pun berpesan agar warga tetap sabar, dan paling penting tetap selalu menjaga kesehatan. Terutama para orang tua, agar selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya.

“Sabar, yang penting menjaga kesehatan, ya..dan kepada petugas kesehatan agar memperhatikan kesehatan anak-anak yang mengungsi,” pesan Pj Gubernur saat menemui korban banjir bandang Kenegerian Sihotang di posko utama.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban banjir kepada Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringatkan beban para korban banjir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga menyampaikan, bahwa stok makanan untuk pengungsi sampai dengan beberapa hari ke depan masih aman.

“Untuk stok makanan masih cukup dan aman, hingga beberapa hari ke depan,” ujar Bupati Vandiko Timotius Gultom kepada Pj Gubernur.

Pj Gubernur dan Bupati Samosir juga meninjau dapur umum dan berpesan kepada para petugas, agar tetap semangat dan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Pj Gubernur juga memberikan “uang jajan” kepada seluruh anak-anak yang tinggal di pengungsian Gereja Katolik Pintubatu Rianiate, Kabupaten Samosir. (mu/red)

bagikan