Tempat Kita Berbagi Berita

Rider Prancis Raih Posisi Teratas Seri Pertama Aquabike Jetski World Championship 2023

Photo: Jean Bruno Pastorello (di tengah), Antoni Radetic (samping kiri) dan Gyorgy Kasza. (Foto: : aquabike_danautoba)

ASAHANTV | Karo – Rider asal Perancis Jean Bruno Pastorello finish di posisi teratas, seri pertama ‘Aquabike Jetski World Championship 2023’ yang digelar di Pantai Sinalsal Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Rabu (22/11/2023).

Kemudian di urutan kedua diraih Antoni Radetic rider jetski dari Amerika Serikat (USA) disusul oleh Gyorgy Kasza dari Hungaria (HUN).Race yang menegangkan ini cukup memukau penonton hingga terdengar teriakan keras sebagai applaus kepada para riders yang berlomba.

Balapan jetski yang digelar di Tongging ini merupakan rangkaian UIM-ABP Aquabike Endurance World Championship, Grand Prix of Lake Toba, Indonesia yang berlangsung 22-24 November 2023 di Danau Toba pada 4 Kabupaten yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Balapan digelar dengan 2 race, dimana setiap race dilaksanakan selama 35 menit. Even bergengsi ini diikuti oleh 22 negara dengan melibatkan 100 riders termasuk dari Indonesia.

Informasi diperoleh menyebutkan, para riders selanjutnya akan melakukan 2 kali balapan lagi, masing-masing di Dairi Cup dan Samosir Cup. (mu/red)

bagikan