Tempat Kita Berbagi Berita

TERNYATA, 5 Pelaku Pencurian Besi Rel Kereta Api Sudah Dua Kali Beraksi

Foto Kanit Reskrim Polsek Pulau Raja Ipda Adis Abeba bersama 5 pelaku pencurian besi rel kereta api

ASAHAN, (ASAHANTV) – 5 orang tersangka pencurian potongan besi rel kerea api di kebun sayur Dusun 5 Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ternyata sudah melakukan pencurian tersebut untuk kedua kalinya, Sabtu (03/01/24).

Adapun kelima tersangka, yakni berinisial JP (33) warga Aek Loba, JI (30) warga Kisaran, S (24) warga Aek Loba, NP (26) warga Kisaran, dan H (33) warga Aek Loba. Dengan barang bukti berupa 1 unit mobil pickup, 55 batang besi rel kereta api, 2 unit HP, dan 90 buah penjepit rel.

“Sebelumnya, kami juga pernah melakukan pencurian besi rel kereta api. Besi ini akan kami jual di Kecamatan Indrapura, Kabupaten Batu Bara”, kata seorang JI (tersangka) saat dilakukan pemeriksaaan.

Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi melalui Kanit Reskrim Pulau Raja Polres Ipda Adis Abeba menjelaskan, pada hari Kamis (01/02/24) adanya petugas PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) Kisaran melaporkan kemari, bahwasahnya ada sebuah mobil pickup melakukan pencurian besi rel kereta api di kebun sayur Dusun 5 Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

“Setelah kita mendapatkan laporan dari pihak PJKA, kitapun bersama mereka langsung menuju TKP. Saat menuju TKP ternyata komplotan tersebut sudah selesai melakukan aksinya, dan pada saat itu sedang mengisi BBM (bahan bakar minyak) di SPBU Aek Loba”, ucap Kanit

“Kita langsung mengamankan mereka, dengan barang bukti potongan besi rel kereta api yang ditutupi dengan kasur menggunakan sebuah mobil pickup. Saat kita amankan, mereka mengakui perbuatannya”, ungkap Kanit

“Pengakuan mereka, sudah pernah juga melakukan pencurian potongan besi rel kereta api. Kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Pulau Raja Polres Asahan guna penyelidikan lebih lanjut”, pungkas Kanit. (ATV4)

bagikan