Tempat Kita Berbagi Berita

Kapolsek Sei Tualang Raso, Berikan Bantuan Sembako Melalui Program Cooling System

Foto: Kapolsek Sei Tualang Raso, bersama ketua ranting Bhayangkari berikan bantuan sembako kepada penderita stunting.

TANJUNGBALAI, (ASAHANTV) – Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Dian Pranata Simangunsong bersama ketua ranting Bhayangkari Lidya Dian Pranata dan anggota, serta Bhabinkamtibmas memberikan bantuan sembako kepada penderita stunting, Jumat (09/02/24).

Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak, apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Dalam program Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melalui Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Dian Pranata Simangunsong, memberikan langsung bantuan berupa sembako kepada penderita stunting di wilayah hukum Polsek Sei Tualang Raso.

“Kegiatan pembagian sembako kepada penderita stunting ini adalah program dari Kapolres Tanjungbalai, dalam rangka cooling system”, kata Kapolsek

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini diberikan kepada anak penderita stunting, serta pemberian sembako kepada orang tua dari anak penderita stunting”, tambahnya

“Ada dua orang ibu rumah tangga bersama anaknya, yakni Ernita Panjaitan dan Mainur Rahma yang diberikan sembako”, ujarnya

Bantuan yang diberikan berupa dua kotak susu formula, dua bungkus roti susu dan satu karung beras kepada masing-masing orangtua dari anak penderita stunting.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Cooling System menjelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024, dan program Jumat Barokah serta kegiatan Bhayangkari Polres Tanjungbalai, pungkas Kapolsek. (ATV4)

bagikan